Massa Minta Bupati OKU Perhatikan Nasib Pekerja

29

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Ratusan massa Serikat Pekerja Mitra Ogan (SPMO) mendatangi Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) di Jalan A.Yani  KM 7 Kemelak Baturaja Timur,  Selasa (26/3/2019).

Kedatangan massa yang tergabung dalam SPMO tersebut meminta  pemerintah daerah agar memperhatikan nasib pekerja yang selama ini dianggap tidak adil selama bekerja di PT Perkebunan Mitra Ogan.

Dewan Penasehat Serikat Pekerja Mitra Ogan (SPMO) Romzoni, dalam orasinya menyampaikan kami minta Pemerintah Kabupaten OKU, khususnya Bupati OKU agar memperhatikan ribuan masyarakat yang mendiami di PT Perkebunan Mitra Ogan. Dan juga dapat memfasilitasi apa yang kami rasakan sekarang ini.

“Iya, kami tidak ada niat untuk merobohkan PT Perkebunan Mitra Ogan, bahkan kami sayang dengan Perusahaan Mitra Ogan ini,” ucap Romzoni.

Romzoni juga menambahkan, tolong dan selamatkan nasib kami, selama ini kami membayar pajak, tapi sekarang kami susah untuk membayar pajak. Dari pada kami membayar pajak. Mendingan terlebih dulu, kami mengutamakan kebutuhan makan dan anak istri kami.

Sementara itu pantauan di lapangan usai berorasi sekitar 10 orang perwakilan massa dipersilakan masuk ke ruangan untuk  dilakukan mediasi. Perwakilan massa langsung disambut oleh Asisten II Pemkab OKU Suharmasto, dan staf lainnya yang mewakili Bupati OKU. Acara tersebut berjalan aman, lancar, dan tertib.

 

Laporan          : AR

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here