HeadlineLubuklinggau

Maksimalkan Layanan, PDAM Tirta Bukit Sulap Masih Tunggu Bantuan Pemkot Linggau

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Beberapa bulan terakhir memasuki musim kemarau berdampak pada debit air di sumber air baku PDAM. Hal itu diungkapkan Direktur PDAM, Ratnawati Mahmud Amin melalui Kepala Bagian teknis, Hadi Purwanto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/10).

Dikatakan Hadi, PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau memiliki tiga sumber air baku. Yakni Sungai Kelingi, Apur, dan Sungai Kasie. Namun untuk saat ini hanya Kasie dan Kelingi yang menopang debit air, dikarenakan Sungai Apur sendiri sudah mengering dan keruh bila airnya disedot.

“Kita tinggal mengharapkan datangya hujan, agar debit air di sungai bertambah, serta bisa disedot lagi,” ungkapnya.

Hadi menjelaskan, kebutuhan dasar untuk pemenuhan distribusi air di Kota Lubuklinggau sekitar 4000 meter kubik perharinya. Namun untuk kondisi seperti saat ini untuk memenuhi itu terpaksa diadakan sistem bergilir.

“Kawasan komplek pemkot, Kelurahan Lubuk Tanjung, dan sekitarnya kita gilir nyala airnya, untuk memenuhi semua kebutuhan yang ada. Kita juga meminta maaf pada pelanggan atas ketidaknyamanan ini,” paparnya.

Masih kata Hadi, upaya ke depannya pihaknya akan berbenah lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang telah dikoordinasikan pihaknya pada Pemkot Lubuklinggau, mengenai perbaikan teknis dan sarpras PDAM agar dapat lebih maksimal.

“Walikota Lubuklinggau, Pak Nanan telah meninjau dan mendengar langsung apa yang dibutuhkan PDAM untuk berbenah, semoga dikemudian hari dapat segera terpenuhi seperti mesin baru dan alat lainnya sebagai penunjang kinerja kita melayani masyarakat,” tukasnya.

Laporan          : Shandy
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button