HiburanNusantara

Lewat Media Gathering Bojonegoro – Tuban, Pertamina EP Persilahkan Awak Media Konfirmasi ke Pihak Operator

Sumateranews.co.id, SEMARANG – Guna menambah wawasan dan edukasi seputar operasi minyak dan gas, PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field menggelar Media Gathering bersama para awak media yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, selama dua hari dari Kamis-Jumat, (6-7/12/2018).

Legal & Relation Manager Pertamina EP Asset 4, Muhammad Ibnu Wardana dalam sambutannya mengatakan, Edukasi dan Media Gathering adalah salah satu bentuk menjalin hubungan baik dan sinergitas antara pihak operator Sukowati Field dengan pewarta media.

“Dalam kegiatan ini kami memberi kesempatan kepada rekan media yang bertugas di sekitar lapangan operasi Field Sukowati (Bojonegoro dan Tuban) untuk bisa belajar bersama dalam peningkatan kapasitas,” ujarnya.

Senada disampaikan Roberth Marchelino Verieza selaku Public Relation Assisten Manager Pertamina EP. Menurut Robert, Pertamina EP merupakan anak perusahaan dari Pertamina Persero yang lahir pada 2005 lalu. Selama melakukan proses eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi (Migas) Pertamina EP tidak hanya mengedepankan peningkatan produksi.

“Namun Pertamina sendiri memiliki tata nilai yang wajib dijalankan, yakni 6C (Clean, Confident, Commercial, Competitive, Customer Fokus, Capable). Tata nilai yang dijalankan tersebut mengantarkan Pertamina EP pada tahun 2018 ini mendapat penghargaan proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Proper Subroto Award,” imbuh dia.

Roberth menambahkan, sebagai anak perusahaan Pertamina Persero, Pertamina EP memiliki program Odor (One Day One Release). Program ini adalah untuk menambah jumlah porsi pemberitaan di media massa.

Lebih jauh Roberth kembali menuturkan, mewakili Pertamina EP dan Asset 4 Sukowati Field, meminta kepada sejumlah awak media untuk tidak segan-segan melakukan konfirmasi, verifikasi serta koordinasi jika ada informasi yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak operator.

“Kami akan berupaya meningkatkan sinergi dengan rekan rekan media massa” terangnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Hotel Amaris, Semarang tersebut juga mengundang nara sumber dalam pelatihan menulis features dari Pimpinan Redaktur Natgeo Indonesia, Didi Kaspi Kasim.

Setelah mendapatkan materi dari Didi Kasim, seluruh peserta mendapatkan tantangan untuk menulis feature yang hasilnya diperlombakan dalam rangkaian kegiatan gathering tersebut.

Sumber : Public Relation Pertamina EP

Editor    : Donny

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button