OKUSecond Headline

Kuryana : Tantangan Adipura Kedepan Lebih Berat

Sumateranews.co.id, BATURAJA ─ Pemkab OKU mengadakan acara Syukuran Atas Diterimanya Anugerah Piala Adipura Ke-2 Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Kepada Pemkab OKU di Aula Rumah Kabupaten OKU pada Selasa siang (15/1).

Acara syukuran yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu Qori Senior Kabupaten OKU Ustad Zaini ini, dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai unsur, mulai dari Muspida, Kepala UPTD, Pimpinan Badan Usaha, Unsur Akademisi, Tokoh Masyarakat, maupun dari Pasukan Kebersihan Kota Baturaja.

Melalui pantauan di lapangan, tampak puluhan karangan bunga dari berbagai pihak dan instansi memenuhi pinggir jalan depan Rumah Kabupaten dan SKB.

Dalam kata sambutan mewakili tokoh masyarakat OKU, Drs H Admiati Somad mengucapkan selamat kepada Pemkab OKU teristimewa kepada Bupati OKU Drs H Kuryana Azis atas diterimanya Anugerah Piala Adipura Ke-2 dari Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI atas keberhasilan dalam penataan lingkungan hidup di Kota Baturaja.

“Meminjam istilah dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan yakni Kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas. Maka Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama semua unsur baik dari ASN, Pasukan kebersihan, TNI-Polri dan masyarakat sudah melakukan kerja keras melalui kegiatan Jum’at Bersih. Kerja Ikhlas, beliau melakukan bukan semata-mata demi Piala Adipura, tetapi untuk kebersihan kota Baturaja. Bahkan beliau sampai masuk siring di kegiatan Jum’at Bersih. Kemudian, kerja tuntas, yakni berhasilnya Pemkab OKU meraih Piala Adipura Ke-2 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” ujar Ketua Baznas OKU ini.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Azis dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya khususnya kepada pasukan kebersihan yang telah banyak berjasa dalam menjaga kebersihan kota Baturaja.

“Tanpa mereka apa jadinya kota Baturaja ini. Terima kasih juga kepada para ASN dari berbagai Dinas, PD Pasar, dan termasuk dari unsur TNI-POLRI yang ikut juga nimbrung di Jum’at Bersih. Dari 512 Kabupaten/Kota hanya 19 yang terpilih. Kedepannya tantangan Adipura lebih berat lagi. Penilaian dari tim pusat bukan hanya di kota tapi juga di kecamatan. Jangan terlena dengan apa yang telah kita capai, kedepan kita harus saling bahu-membahu,” katanya.

Kuryana berharap agar semua pihak dapat bersinergi dan lebih bekerja keras supaya bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai.

Acara diisi juga dengan penyerahan paket sembako kepada perwakilan pasukan kebersihan kota Baturaja. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kemenag OKU Drs H Ishak Putih.

 

Laporan : Ril

Editor      : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button