Korem 042/Gapu Gandeng Mitra Grab dan PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

9
BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH: Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, saat mendonorkan darahnya, pada kegiatan bakti sosial donor darah bersama mitra grab dan PMI kota Jambi, akhir pekan kemarin.

Sumateranews.co.id, JAMBI – Satuan Korem 042/Gapu, Jambi menggelar bhakti social donor darah bersama mitra grab dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, pada Sabtu (09/02/2019) kemarin, diikuti oleh ratusan pendonor mulai dari Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy beserta personel, dan ratusan pengemudi grab di Kota Jambi.

“Baksos donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” ungkap Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, di sela-sela kegiatan mendonorkan darah.

Apalagi, dia katakan saat ini kebutuhan darah di rumah sakit umum Jambi setiap harinya bisa mencapai 70 kantong. Sehingga pihak rumah sakit sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah.

“Informasi dari Ketua Harian PMI Kota Jambi, M Nasir bahwa kebutuhan darah di Jambi terutama di RS Umum sehari sekitar 70 kantong.  Sedangkan ketersediaan darah sangatlah kurang dari kebutuhan, untuk itu melalui kegiatan ini minimal kita bisa membantu,” ujar Elphis.

Elphis menuturkan, dalam baksos tersebut pihaknya bekerjasama dengan mitra grab dan PMI Jambi. Dirinya pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Terima kasih, terutama kepada mitra kerja grab,” paparnya sebelum mendonorkan darah.

Dirinya kembali mengatakan, pekerjaan pengemudi grab hampir sama dengan pasukan tentara, karena mempunyai risiko yang sehari-hari harus dihadapi, kecelakaan dan lain-lain.

“Saya rasa karena itu ya Pak sehingga mungkin saya mendengar juga dari rekan saya yang juga sekarang di PMI, bahwa di Jambi ini sangat kekurangan stok darah, saya jadi terpanggil ingin mendonorkan darah dan bisa menyatu dengan masyarakat Jambi,” imbuhnya.

“Biar sah jadi orang Jambi,” candanya sembari tertawa saat mendonorkan darah.

Selanjutnya, masih dikatakan Danrem 042/Gapu ini, dia berharap kegiatan social itu rutin dilaksanakan.

“Kita harus menggalakkan ini, ini memang panggilan kemanusiaan,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo SH, Ketua PMI Provinsi Jambi H Hasan Basri Agus, Ketua PMI Kota Jambi M Nasir, Mitra Grab Jambi Fauzi, Dandim 0415/Bth, Danyon R.142/Kj, para Dansatbalak jajaran Korem 042/Gapu, para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, dan Prajurit, PNS jajaran Korem 042/Gapu, juga pengemudi Grab, serta tamu undangan lainnya.

Sumber : Pendam II/Swj

Editor    : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here