Kontingen Mura Siap Bertarung di Pentas POT Nasional 2017

93

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Sebanyak 17 atlet dan 5 official Kabupaten Musi Rawas siap berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional (POT) Tingkat Nasional 2017 di Provinsi Bengkulu.

Cabang olahraga yang diikuti oleh Kontingen Musi Rawas yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan ini akan bertanding pada 3 kategori yakni Lomba Hadang Putri, Enggrang Beregu Putra, dan Teropah Panjang Putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musirawas, H Heriyanto, S.IP, M. mengatakan, peserta yang mengikuti POT tingkat nasional 2017 ini berjumlah 22 orang yang terdiri 17 atlet dan 5 official.

“Sebanyak 17 atlet itu terbagi atas atlet Enggrang 5 orang siswa SMPN/SMAN Megang Sakti, Atlet Teropah Panjang sebanyak 5 orang siswi SMPN L Sidoharjo dan Atlet Hadang 7 orang siswi SMAN 2 Muara Beliti,” katanya, pada saat pelepasan Kontingen di Halaman Pemkab Mura, Senin (9/10/2017).

Keikutsertaan Kontingen Musi Rawas dalam dalam ajang Nasional ini berdasarkan Surat Kementrian Pemuda dan Olahraga RI Nomor: 9.13.4/DIII/9/2017, tanggal 13 September 2017 tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengungkapkan, suatu kebanggaan kepada seluruh atlet dan official karena akan bertanding pada pentas di tingkat Nasional. ‘’Saya berharap para atlet dapat menjaga kondisi tubuh dan harus tetap semangat serta berusaha semaksimal mungkin,’’ tandasnya.

Hadir pada acara pelepasan ini, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Kepala Bappeda Mura, Suharto Patih, MM, dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Musi Rawas.

Laporan : Donna Apriliansyah
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here