HeadlinePalembangSecond Headline

Kodam II Terima Perwira Khusus Kesehatan

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada Organisasi TNI khususnya dalam bidang Kesehatan, Mabes TNI melalui Kodam II/Swj membuka kesempatan kepada Generasi Muda terbaik lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dengan jurusan/Program Studi Kedokteran Umum/Gigi/Hewan, Apoteker, Elektro Medik, Rekam Medis, Keperawatan, Fisio Terapi, Kesehatan Lingkungan, Bidan dan Analis Kesehatan untuk dididik menjadi calon Perwira Prajurit Karier (PK) TNI yang nantinya akan memperkuat jajaran Korp Kesehatan TNI melalui Program Penerimaan Tenaga Kesehatan TNI.

Terkait hal itu, Kodam II/Swj mengajak para Pemuda dan Pemudi di Sumatera Bagian Selatan bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui Pendidikan Sekolah Calon Perwira Prajurit Karier (PK) Khusus Tenaga kesehatan TA. 2019.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk menjadi Calon Prajurit Pa PK, antara lain adalah : Warga Negara Indonesia Pria/wanita, bukan prajurit TNI, Anggota Polri maupun PNS; Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Berumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi yang berijazah D.3, 30 tahun bagi yang berijazah S.1, 32 tahun bagi yang berijazah S-1 Profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.

Di samping itu, persyaratan lainnya yang harus dipenuhi adalah ;

IPK untuk jurusan/program studi akreditasi “A” tidak kurang dari :

  1. 2,80 untuk S.1 (umum) maupun S.1 (profesi), dan
  2. 2,70 untuk program Diploma (D.3)

Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi akreditasi “B” tidak kurang dari :

a). 3.00 untuk uang berijazah Sarjana (S-1) dan (S-1) profesi.

b). 2,90 untuk yang berijazah Diploma (D-3).

Perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI, yaitu UPN Veteran, Univ. Suryadarma, STT Adi Sucipto , Univ Nurtanio (UNNUR), Univ Jend. A.Yani (Unjani) Univ. Hang Tuah, persyaratan IPK tidak kurang dari :

a). 2,80 untuk Ijazah Sarjana (S-1) dan (S-1) Profesi.

b). 2,70 untuk berijazah Diploma (D-3).

Selain Syarat-syarat tersebut diatas, calon peserta harus ;

– Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan sudah menikah, bagi profesi dokter wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.

–  Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

–   Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

–   Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 157 cm bagi wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

–   Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI.

–   Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.

–   Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

–  Bagi karyawan harus mendapatkan persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus dan masuk pendidikan pertama (Dikma) TNI.

–  Lulus pemeriksaan/pengujian baik didaerah maupun dipusat yang meliputi : Administrasi, Kesehatan badan calon Prajurit TNI, Kesemaptaan jasmani, renang dan postur, Psikologi, Mental Ideologi, dan Pantukhir.

Adapun persyaratan yang dibawa pada saat mendaftar :

  1. Asli Ijazah SD, SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi/Akademi
  2. Asli SKHU SD, SLTP, SLTA dan Transkrip Nilai/IPK
  3. Asli Akte Kelahiran
  4. Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon
  5. Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua
  6. Asli Kartu Keluarga
  7. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  8. Pas Foto 4 X 6 sebanyak 4 lembar. (Masing-masing difoto copy 2 lembar dan dilegalisir).

Penerimaan/pendaftaran dibuka tanggal 3 Januari s.d 28 Februari 2019. Pendaftaran dilaksanakan secara Online melalui website : http://rekrutmen-tni.mil.id., pada pilihan menu Kategori Pendaftaran, klik Perwira PK TNI. Selanjutnya, bawa hasil print out dan bahan administrasi untuk daftar ulang ke Ajendam II/Sriwijaya, Jl. Urip Sumoharjo Sekojo Palembang. Sedangkan bagi calon yang berdomisili di luar Sumsel di Ajenrem 041/Gamas, Jl. Padang Harapan Bengkulu; Ajenrem 042/Gapu, JL. AK.Gani 3 Jambi; dan Ajenrem 043/Gatam, JL.Teuku Umar Bandar Lampung.

Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung di tempat pendaftaran. Para calon selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

 

Sumber          : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button