HeadlinePALISecond Headline

KNPI PALI Gelar Bimbingan Teknis Guru Ngaji

Sumateranews.co.id, PALI- Bergerak Dengan Karya (Berdaya) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar bimbingan teknis guru ngaji se-Kabupaten PALI, Selasa pagi (20/11).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari ratusan guru ngaji, santri dan santriwati yang hadir di Masjid Syuhada Kelurahan Handayani Mulia.

Ketua KNPI PALI M Anasrul DN SP.d I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wawasan ilmu pengetahuan yang berguna di dunia dan di akhirat.

“Ini merupakan salah satu program gerakan agama dan sosial KNPI PALI yang bekerja sama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) PALI,’’ ujar Anasrul.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan santri dan santriwati serta para Ustadz dan Ustadzah yang ada di PALI, tanpa terkecuali para tokoh pemuda dan tokoh agamanya.

“Bertepatan dengan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, harapan kami dengan adanya bimbingan guru ngaji dapat memperbaiki keimanan dan bisa membaca dan menghapal Al Quran dengan baik dan benar,” ujar Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM, dalam salah satu sambutannya di acara itu.

Pantauan Sumateranews.co.id, usai menyampaikan sambutan, Bupati langsung membuka bimtek yang dihadiri oleh ratusan guru ngaji dan dihadiri pemateri Ustadz Imron SAG M.Hum, Ustadz Abdul Rahman SAG dari Mudir Pesantren Tahfidz Kyai Marogan Palembang dan Ustadz Fadri SP.dI MS.i Ketua BKPRMI.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button