LahatPolitik

Kelurahan Talang Jawa Selatan Gelar Pilihan RT/RW

Sumateranews.co.id, LAHAT- Demi melakukan regenerasi kepemimpinan pemerintahan di tingkat bawah, maka Kelurahan Talang Jawa Selatan menggelar pemilihan ketua Rukun Tetangga atau RT, Minggu (2/9/’18).

Ada empat pemilihan yang dilakukan yakni di Ketua RW 2 dan Ketua RT 4, 5, 6, serta Ketua RT 7. Untuk lebih efektif dan efisiennya, maka masing-masing orang warga yang mewakili sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh agama, dan tokoh adat. Pemilihan dilakukan secara langsung dan demokratis, pilihan ketua RT ini tidak ada dana dan bersifat gotong-royong.

‘’Dari hasil pemilihan RT ini nantinya, maka kita harapkan bisa meningkatkan pelayanan dan pengabdian aparat pemerintahan kepada masyarakat. Apalagi RT sebagai perpanjangan tangan lurah, maka diharapkan dapat memberikan informasi tentang berbagai kebijakan sekaligus dapat menyerap aspirasi warga. Sehingga gerak pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan setiap tiga tahun sekali di setiap bulan September harus diganti,’’ tegas Lurah Talang Jawa Selatan Samsul Hakim.

Sebelum pemilihan dilakukan, Lurah juga mengimbau kepada Calon RT untuk legowo dengan segala hasil yang didapat. ‘’Ada menang dan ada yang kalah. Tapi jangan saling bermusuhan dan tetap menjalin persatuan dan kesatuan,’’ tegasnya.

Berikut nama-nama calon Ketua RT dan RW Kelurahan Talang Jawa Selatan Periode 2018-2021 :

Calon Ketua RW 02
1. Agus Kritianto
2. Sunaryo (Bejok)

Calon Ketua RT 04
1. Suri Herawati
2. Mawardi Matjik
3. Marwadi

Calon Ketua RT 05
1. Paiman
2. Kgs. Erwan. M

Calon Ketua RT 06
1. Setiawan
2. Halimi

Calon Ketua RT 07
1. Joni Taufik (Calon Tunggal Langsung Menang).

 

Laporan          : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button