Ogan IlirSecond Headline

Kejar Tipe C, RSUD Ogan Ilir Prioritaskan Pelayanan Pasien

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – RSUD Ogan Ilir terus berbenah, dan memprioritaskan pelayanan terhadap pasien. Peningkatan pelayanan dilakukan untuk meningkatkan status tipe RSUD Ogan Ilir dari tipe D ke tipe C. Target itu disampaikan oleh Direktur RSUD Ogan Ilir, dr. Roretta Arta Guna Riama ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2019).

“Untuk melayani pasien yang berobat ke RSUD Ogan Ilir ini, kita telah menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup memadai sesuai dengan tipe D rumah sakit pada umumnya,” ungkap dr. Roretta Arta Guna Riama.

Menurut dia, untuk mencapai itu pihaknya telah melengkapi sejumlah fasilitas mulai dari ruang Unit Gawat Darurat (UGD) lengkap dengan peralatan yang cukup memadai, keberadaan dokter umum dan perawat yang selalu standby melayani para pasien, serta sarana pendukung lainnya seperti mobil ambulance yang berjumlah 3 unit, dan fasilitas ruang pasien.

“Ada 400 orang tenaga medis dan non medis yang siap melayani masyarakat Ogan Ilir dan sekitarnya, untuk dokter umum ada 14 orang, dokter spesialis 8 orang, dokter ahli Kandungan 2 orang, dan THT 1 orang dan masih lagi yang lainnya,” sebut Dirut RSUD OI ini.

Selain melengkapi sejumlah fasilitas, dia katakan, pihaknya juga berusaha memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarganya dengan memberikan keamanan di lingkungan Rumah Sakit.

“Sesuai dengan tipe, kita selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan, mulai dari sarana dan prasarana, tenaga medis maupun perawat dan kedepan mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama dapat dicapai,” tukasnya.

Laporan : Aliaman

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button