HeadlineMenuju Pemilu 2024NasionalSecond Headline

Kebocoran Anggaran, Menurut Prabowo Indonesia Sedang ‘Bleeding’

Sumateranews.co.id, JAKARTA ─ Capres Prabowo Subianto kembali berbicara soal kebocoran anggaran di Indonesia. Dia mengibaratkan Indonesia seperti tubuh yang sedang berdarah. Hal itu dia sampaikan saat berpidato di konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah. Salah satu yang diungkit Prabowo adalah soal laporan hasil tambang yang berbeda.

“Kalau yang dilaporkan hanya 15 juta padahal dia tambangnya 30 juta, itu kan 150 juta dolar tiap tahun satu tambang, Indonesia hilang uang,” kata Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

“Itu yang saya bilang kebocoran. Itu yang saya sebut bleeding, Indonesia sedang bleeding. Indonesia sedang berdarah,” sambungnya.

Prabowo membandingkan kondisi Indonesia yang ‘berdarah-darah’ dengan tubuh manusia ketika berdarah. Dia menyebut Indonesia sudah bertahun-tahun dalam kondisi ini.

“Indonesia saking kayanya, kita sudah bleeding bertahun-tahun. Tapi elite kita banyak tidak mau lihat,” ucapnya.

Menurut Prabowo, masalah ‘pendarahan’ di Indonesia ini hanya diatasi dengan solusi sementara, yaitu transfusi darah. Dia menyamakan transfusi darah itu dengan utang.

“Bleeding, transfusi darah. Bleeding, transfusi darah. Jadi kita hidup sekarang dengan produksi utang, tidak dengan hasil bumi kita sendiri, tidak dengan keuntungan kita sendiri, tidak dengan tabungan kita sendiri. Ini yang harus kita hentikan, pendarahan kekayaan Indonesia,” ungkap Prabowo.

 

Sumber : Detikcom

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button