HeadlineLahat

Kaum Emak Desa Arahan Tuntut PT. GGB Hilangkan Debu

Sumateranews.co.id, LAHAT- Di panas terik pukul 11.00 WIB Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, rombongan emak-emak melakukan aksi damai menuntut PT GGB untuk menghilangkan debu, Senin (22/10).

Massa yang merupakan para ibu rumah tangga warga Desa Arahan ini beedekatan dengan holing PT GGB yang terkena dampak langsung debu batu bara hingga mengganggu aktivitas mereka sehari-hari.

Adapun tuntutan mereka kepada PT GGB yaitu 1. penyiraman jalan dari perbatasan Desa Arahan sampai ke pembongkaran kontener, 2. uang kompensasi terhadap rumah-rumah yang terkena debu langsung belum dibayarkan, 3. penerimaan tenaga kerja serta 4. penyiraman dan penyapuan jalan terutama yang berdekatan dengan kediaman warga yang terkena langsung debu batu bara

Hadir pada Aksi Damai tersebut Camat Merapi Timur Miharta, Danramil 02 Merapi Kapten Subianto, Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan, SH MHum, Tim PT GGB, dan Tim Tipikor Kecamatan Merapi Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Tim PT GGB menjelaskan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk menghilangkan debu dengan penyiraman. Untuk biaya kompensasi akan diupayakan untuk diselesaikan sesuai data yang ada.

Akhirnya setelah mendapat penjelasan masa membubarkan diri dengan tertib.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button