PalembangSecond Headline

Kasdam II/Swj Dampingi Menhan RI Tinjau KEK TAA

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Kepala Staf Kodam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertahanan  (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan rombongan dalam rangka meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api (KEK TAA) yang ada di wilayah Tanjung Carat Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Jumat (1/2/2019).

Menhan RI beserta rombongan menuju Pelabuhan Tanjung Api Api Banyuasin dengan menggunakan dua unit pesawat Helikopter jenis Bell 407 dan jenis AS 350 B3E.

Saat melakukan peninjauan ke lokasi KEK TAA, Menhan RI dan rombongan menggunakan Kapal Motor Cepat (KMC) milik Bekangdam II/Sriwijaya.

Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, kawasan KEK TAA akan dibangun infrastruktur yang memadai untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus.

“Dengan dibangunnya kawasan ini tentunya akan menghidupkan perekonomian nasional dan akan sangat banyak menyerap tenaga kerja yang dapat membantu mengurangi angka kemiskinan dan penganguran khususnya di wilayah Sumsel,” katanya.

Lebih lanjut, Menhan RI mengungkapkan, bahwa pembangunan ini merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menarik investor dan pengusaha baik dari dalam maupun luar negeri dengan sistem penyertaan modal (tidak ada sejengkalpun tanah yang di jual ke asing), sehingga kawasan ini nanti akan menjadi pusat industri terpadu yang menampung segala komoditi hasil bumi daerah Sumsel yang akan dieksport ke berbagai negara.

“Sehingga hal ini akan meningkatkan pendapatan penduduk setempat khususnya, dan seluruh masyarakat  Indonesia pada umumnya,” pungkas Menhan.

Tampak juga turut mendampingi Menhan RI dalam kunker tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danlanal, dan Danlanud Palembang.

 

Sumber          : Kapendam II Swj

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button