Crime HistoryHeadlineMura

Karyawan PT HML Diringkus Polres Mura

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Karyawan PT. HML berinisial SP (34) warga Camp Divisi IV Desa Plawe Kecamatan BTS Ulu Kabupaten berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di pondok salah satu temannya di Desa Binjai Kecamatan Muara Kelingi.

SP melakkan pencurian di rumah Jamaris di Camp Divisi IV Desa Plawe Kecamatan BTS Ulu sekira Pukul 07.30 WIB, Senin, 3/9/2018 lalu.

Jamaris mengetahui rumahnya dibobol, karena Fahrul sebagai mandor PT. HML itu yang memberitahukan kepada korban sambil mengatakan “Pulanglah dulu ke rumah, rumahmu dibobol orang”.

Setelah diberitahu oleh Fahrul, Jamaris pun pulang ke rumah dan benar rumahnya dibobol orang melalui atap plafon.

Setelah masuk dan melakukan pengecekan barang miliknya ternyata ada barang yang hilang. Lalu, datanglah tetangga korban bernama Marna dan mengatakan kepada Jamaris bahwa yang mencuri di rumah kamu adalah SP tadi. ‘’Saya melihat dia masuk ke dalam rumah mengambil jeriken minyak”, kata Marna kepada korban.

Atas kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian ditafsir mencapai sekitar 10 juta dan mendatangi Mapolsek BTS Ulu agar pelaku SP segera ditangkap.

Usai mendapatkan laporan korban, Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui jajaran Reskrim pun langsung ke rumah tersangka. Tapi SP keburu pergi, petugas hanya mendapati satu pucuk senjata api laras pendek jenis kecepek.

Lalu, petugas dibantu Security PT. HML dan anggota Koramil berhasil menangkap tersangka pada Selasa (4/9/2018), sekira pukul 01.30 WIB, juga ditemukan senpi jenis kecepek milik SP.
Petugas juga menemukan barang bukti berupa satu unit televisi 32 inci Merk Sharp, satu pak rokok Magnum, Kembang Tebu, dan Djarum, tiga jam tangan, satu tas warna hitam pisau, uang tunai Rp 830.000 serta ditemukan.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button