HeadlinePalembangPolriSecond HeadlineSumsel

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Sumsel

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pagi tadi Polri menggelar upacara serah terima jabatan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Irjen Pol Drs. Firli M.Si resmi berada di pucuk pimpinan Polda Sumsel, menggantikan Irjen Pol Drs. Zulkarnain. Upacara sertijab dilaksanakan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Upacara sertijab ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian selaku inspektur upacara. Rotasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1590/VI/KEP/2019 tertanggal 20 Juni 2019.

Sumpah Kapolda Sumsel baru Irjen Pol Drs Firli “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia; bahwa saya akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.”

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan,” lanjut Irjen Pol Drs Firli.

Irjen Pol Drs.Firli juga mengucap sumpah tidak akan melakukan perbuatan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Kemudian bekerja dengan jujur, disiplin, dan bertanggung jawab demi kepentingan masyarakat.

“Bahwa saya akan memegang rahasia atau sesuatu yang menurut sifatnya, atau menurut perintahnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja, dari atau kepada siapapun juga, dan juga yang diduga atau patut diduga untuk menggerakkan atau melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang berseberangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan. Bahwa saya akan bekerja jujur, disiplin, bertanggung jawab; cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Jabatan lama Irjen Pol Drs Firli sebelumnya adalah Deputi Penindakan KPK. Sementara itu Irjen Pol Drs Zulkarnain dimutasi sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri sebagai jabatan baru.

Menurut Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, adanya pergantian Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Zulkarnain digantikan dengan Irjen Pol Firli sebagai Kapolda baru di Sumatera Selatan. Pelantikan telah dilakukan pukul 10.00 WIB.

‘’Tanggal  27 Juni nanti akan ada serah terima Kapolda Sumsel secara resmi di Polda Sumsel. Dan ada beberapa rangkaian kegiatan di Polda Sumsel sampai malam harinya salam pamit Kapolda lama dan besoknya pengantaran Pak Zulkarnain ke Jakarta,’’ tegasnya.

 

Laporan            : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button