Crime HistoryMenuju Pemilu 2024PolitikPrabumulihSecond Headline

Kapolres Prabumulih Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Hingga Proses Penghitungan Suara Selesai

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk MH SIk SH menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat, massa dan simpatisan partai pendukung paslon, serta Caleg agar menjaga keamanan dan kelancaran proses penghitungan suara hingga selesai.

“Kita himbau semua pihak saling menjaga keamanan dan kelancaran proses penghitungan sampai dengan rekap suara,” sebutnya, ketika dibincangi disela-sela memantau keamanan di sejumlah PPK, baru-baru ini.

Menurut Tito, meski pelaksanaan proses pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Prabumulih relatif aman dan kondusif. Namun pihaknya tetap mengantisipasi dan mendeteksi sedini mungkin potensi komplik yang bisa timbul ditengah masyarakat.

“Mudah-mudahan di Prabumulih itu tidak ada, dan untuk tetap selalu menjaga keamanan dan kelancaran selama pemilu kita telah menyiapkan sebanyak 350 personel,” kata Tito.

Ratusan personel kekuatan itu, dia kerahkan sesuai instruksi dari Mabes Polri guna menjamin proses pemilu berjalan aman dan kondusif. Dimana terdiri dari 2/3 kekuatan personel Polres, yang selalu stand by di markas, 16 personel berjaga di PPK, Dalmas 76 orang, Tantura 16 orang, dan sisanya staf ditambah petugas piket rutin.

“Dan juga dibantu dari TNI 55 personel dari Kodim, yang semuanya berasal dari anggota Koramil Prabumulih. Dari Brimob, nihil tidak ada,” tukasnya.

Laporan : Red

Posting  : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button