HeadlinePalembang

Kalahkan Kopassus dan Kostrad, Prada Asep Sumbang 2 Medali Emas

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Kontingen Kodam II/Swj berhasil menyumbangkan 2 medali emas di cabang Atletik di Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII 2018 di Magelang, Jateng.

Atlet lari jarak jauh Prada Asep Saifuddin akhirnya berhasil menyumbangkan 2 medali emas sekaligus untuk Kodam II/Swj. Asep berhasil memenangi lomba lari nomor 5.000 meter dan 10.000 meter yang berlangsung di Stadion Akademi Militer (Akmil), Magelang, Sabtu (28/7/2018).

Asep yang berlaga di nomor 5.000 meter tampil sebagai pemenang setelah menorehkan catatan waktu 15:29:64.

Bukan itu saja, selang satu hari, pria Sunda kelahiran Tasik Malaya ini juga berhasil memenangkan lomba di nomor 10.000 meter dengan torehan waktu 33:03, mengalahkan saingan terberat dari Kopassus dan Kostrad.

Sukses Asep meraih emas di ajang lomba lari, bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Prajurit dari Satuan Yonif 143/TWEJ ini berhasil meraih Juara 1 Atletik 5 K Putra Th. 2018 di Lampung dan Juara 3 Atletik 5K Putra Th. 2018 di Jakarta.

Dengan keberhasilan Prada Asep ini, membuat pundi medali Kontingen Kodam II/Swj bertambah di klasemen perolehan medali di event tahunan yang diselenggarakan Angkatan Darat. Ini adalah 2 medali emas pertama yang didapat dari cabang olah raga atletik.
Selamat buat Prada Asep Saifuddin yang sudah berhasil menyumbangkan 2 medali emas sekaligus.

Prajurit……, Kodam II/Swj bangga padamu….

Sumber          : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button