Kades Ulak Pandan Ajak Warganya Bersihkan TPU

70

Sumateranews.co.id, LAHAT- Demi tetap menjaga kebersihan dan keindahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Ulak Pandan, maka Perangkat Desa dan Warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Rabu 31/1 melaksanakan kegiatan Gotong Royong Pembersihan TPU Desa.

Pemerintah desa serta warga sejak pagi tampak beramai-ramai ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Ulak Pandan guna bergotong royong dalam tebas bayang dan kebersihan lokasi. Terlihat budaya gotong royong yang selalu dikedepankan di desa ini masih terjaga dengan baik.
Pembersihan TPU dikomandoi Kepala Desa Ulak Pandan, Susiawan Rama yang dimulai sekitar pukul 07.00 berakhir pukul 09.30 siang. Pada kegiatan ini juga ikut berpartisipasi seluruh anggota BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Kepala Desa, semangat gotong royong sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya. Dalam hal pembersihan TPU Desa ini, tujuan kegiatan tidak terbatas pada Kebersihan dan keindahan pemakaman, akan tetapi secara tidak langsung menjaga dan merawat nilai-nilai kearifan lokal.

“Hal ini berdasarkan permintaan masyarakat Desa Ulak padan, saya bangga kepada pemuda Desa Ulak Pandan memiliki inisiatif untuk membersihkan TPU ini, karena semangat gotong royongnya mereka sudah tertanam di diri mereka. Dan nantinya setelah ditebas akan dilakukan penyemprotan terhadap rumput dan tanaman yang mengganggu keindahan TPU Desa ini,’’ tegas Kades.

Apalagi semenjak adanya Wisata Pelancu, maka banyak warga Desa Ulak Pandan yang merantau ingin pulang karena Pelancu sudah menjadi salah satu obat rindu mereka dengan. Selepas itu pasti dimanfaatkan untuk berziarah ke pemakaman.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here