HeadlineNasionalOlahragaPalembang

Jelang Akhir Asian Games, Putri Tertahan, Putra Melaju ke Final

Sumateranews.co.id, PALEMBANG– Gemuruh penonton tuan rumah Indonesia di stadion Ranau Jakabaring, Palembang sore ini (31/08) ternyata masih belum mampu meruntuhkan tembok Vietnam di babak semifinal nomor quadran putri. Lena Leni dkk harus lega meraih perunggu setelah dikalahkan Vietnam 20-22, 21-15 dan 21-19, bersama tim putri Laos yang saat bersamaan dikalahkan Thailand dengan skor 21-17 dan 25-24.

Jalannya pertandingan sendiri Lena dkk lebih mengambil inisiatif menyerang sejak set pertama. Saling susul-menyusul angka pun terjadi. Namun keberuntungan berada di pihak Vietnam dengan menuntaskan set pertama dengan deuce 20-22. Pada set kedua, Indonesia berhasil mengungguli Vietnam 21-15. Namun di set ketiga, ternyata dewi fortuna masih berpihak ke Vietnam, dan tim putri Indonesia harus memendam impian menggenggam emas di Asian Games kali ini.

Asa Emas di Hari Terakhir
Sementara itu, tim quadran putra Indonesia berhasil menang mudah atas Singapura dengan 21-8 dan 21-12. Secara mengejutkan, tim putra Jepang mampu melangkah jauh ke babak final bertemu dengan Indonesia setelah menghancurkan tim putra Vietnam 21-17 dan 21-15 di lapangan satu. Yuki Sato dkk akan menghadapi Saiful Rijal dkk besok pagi (01/09) pukul 10 waktu setempat. Misi emas di hari terakhir gelaran sepaktakraw Asian Games 2018, tim putra Indonesia sebagai tuan didukung oleh ribuan penonton fanatik di Palembang, bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan.

Laporan          : Yudi/Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button