PrabumulihSecond Headline

Jalan Rusak dan Sering Banjir Saat Hujan, Warga Perumahan Arda Gotong Royong Perbaiki Jalan

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Lantaran kerap dilanda banjir saat hujan turun, dan ditambah kondisi jalan yang sudah rusak parah, membuat warga Perumahan Arda tepatnya di lingkungan RT 03 RW 07 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Minggu pagi (31/3/2019) melakukan gotong royong (goro) memperbaiki jalan lingkungan mereka.

Berdasarkan pantauan sumateranews.co.id, warga terlihat melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan menggunakan peralatan seadanya dan material semen, batu koran, serta pasir yang diperoleh dari sumbangan (urunan) warga setempat.

“Bersama warga lainnya kita memperbaiki jalan rusak lewat sumbangan warga untuk beli pasir hitam kemudian diplester dengan semen apa adanya. Kalau tidak diperbaiki jalan ini makin hancur dan tidak bisa dilewati,” ujar Mukmin, warga setempat saat ditemui di sela-sela kegiatan gotong royongnya bersama warga lain.

Ditambahkan Mukmin, warga terpaksa berinisitif memperbaiki sendiri jalan yang rusak karena belum ada perbaikan dari instansi terkait.

“Daerah ini sering banjir ketika hujan sehingga kami sulit melintasi untuk keluar masuk melalui jalan ini akibat jalannya rusak,” jelas Mukmin, seraya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak agar aktivitas warga tak terganggu.

Laporan : Wen

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button