HeadlineNasional

Indonesia Koleksi 22 Emas, Atlet Panjat Dinding Sumbang 2 Emas

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Catatan sejarah Asian Games Indonesia setelah mengoleksi 22 medali emas di Asian Games 2018, dimana Timnas putra dan putri panjat dinding menjuarai pada nomor speed relay di Jakabaring Sports City, Palembang, Senin (27/8).

Di kategori putra, emas diraih oleh tim Indonesia 2 mengalahkan tim Indonesia 1 pada laga final. Tim Indonesia 2 yang diwakili oleh Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, dan Abu Dzar Yulianto, mencatatkan waktu tercepat 18,68 detik.

Emas di nomor speed relay putri diraih tim Indonesia 1. Mereka mengalahkan tim China 2 dengan meraih waktu tercepat 25,45 detik.

Tim putri Indonesia 1 yang terdiri dari Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Rajiah Sallsabillah sukses ke final setelah mengalahkan Iran di semifinal. Indonesia 1 meraih meraih 26,15 detik, sedangkan Iran hanya meraih 31,70 detik.

Sebelumnya, Tim Indonesia 2 gagal ke semifinal setelah didiskualifikasi oleh juri pada perempat final.

Indonesia 2 yang terdiri dari anti Wellyanti, Nurul Iqamah, Mudji Mulyani, dan Sari Agustina, mengalami diskualifikasi karena salah satu anggota tim naik lebih dahulu sebelum rekan yang rekan yang mendapat giliran awal menekan papan indikator waktu di atas.

Tim Iran pun akhirnya yang memastikan ke semifinal meski secara catatan waktu masih kalah dari Merah Putih.

Di panjat dinding, Indonesia total sudah meraih tiga emas. Sebelumnya satu emas dipersembahkan di speed putri yang diraih Aries Susanti Rahayu. Dengan raihan tersebut, Indonesia melampaui target di panjat dinding yang dibebankan dua medali emas.

 

Sumber : CNN

Editor    : Syarif

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button