MuraPolriSecond HeadlineSumsel

HUT ke-73 Bhayangkara, Seluruh Polsek Polres Musirawas Gelar Lomba Kebersihan

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Tim lomba kebersihan dari Polres Musi Rawas Polda Sumsel yang dipimpin oleh Iptu Purwanto melaksanakan penilaian Lomba Kebersihan dan Kerapian Mapolsek serta lomba tentang Teknis Kepolisian di Jajaran Polres Musi Rawas.

Kegiatan lomba kebersihan Polsek yang ada di wiayah hukum Polres Musi Rawas Polda Sumsel tersebut diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 dengan maksud dan tujuan agar masing – masing Polsek yang ada terpacu dan menjadikan bahwa kebersihan Mako dan sekitarnya menjadi sebuah kewajiban bagi setiap personil Polri.

Dalam melakukan penilaian tersebut Tim dengan teliti memasuki satu persatu setiap ruang Satker yang ada di Polsek dan selanjutnya membuat catatan tentang temuan- temuan yang di dapat di samping itu Tim dari Polres juga mengecek kebersihan halaman dan lingkungan Mapolsek.

Polsek yang sudah diberikan penilaian oleh Tim yaitu Polsek Karang Jaya, Polsek Nibung dan Polsek Rawas Ilir. Adapun kriteria yang menjadi penilaian yaitu kerapian dan kebersihan Mako, Kendaraan Dinas, Senpi Dinas, Buku Induk Register Laporan Polisi dan Fungsi tekhnis KASPKT/TPTKP.

Saat pemeriksaan di Polsek Rawas Ilir Tim Penilaian Polres Musi Rawas didampingi oleh Kapolsek Rawas Ilir IPTU Afrinaldi dan anggotanya, setelah kurang lebih 1 jam melaksanakan penilaian selanjutnya Tim istirahat di ruang depan penjagaan dan berkumpul bersama Kapolsek dan anggotanya, dalam kesempatan tersebut Iptu Purwanto menyampaikan pesan dari Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK menyampaikan beberapa himbauan yang berkaitan dengan pemeliharaan dan perawatan kantor.

“Kantor adalah rumah tinggal ke dua bagi kita sebagai anggota Polri karena disinilah kita memulai aktivitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, dan dari kantor ini pulalah segala kebutuhan hidup kita di sediakan. Untuk itu marilah kita rawat dan pelihara agar terlihat indah, nyaman dan sehat,” pungkasnya, Jumat, 21/6/2019.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button