HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Banyuasin Bakti Sosial ke Masjid Jumhuriah

38

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK beserta jajaran melakukan bakti sosial di depan  Masjid Besar Jumhuriah Pangkalan Balai. Hal itu dilakukan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara dan pengabdian Polri kepada masyarakat.

Selain kerja bakti Kapolres juga menyumbangkan sebagian bahan material berupa pasir dan semen untuk keperluan masjid tersebut dalam membangun conblok di depan halaman masjid, Rabu (19/06/2019).

‘’Harapan kita Polri semakin jaya dan terus mengabdi kepada masyarakat, membina masyarakat dalam kegiatan religius keagamaan dan juga dekat dengan tokoh masyarakat dan agama dalam menjaga keamanan yang kondusif,” katanya.

Selain itu kegiatan lain yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73  Bhayangkara ini adalah pada tanggal 1 Juli nanti ada kegiatan olah raga bersama dan dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan. Lalu ada juga kegiatan bersama Pomdam berupa donor darah dan kunjungan ke panti asuhan.

Sementara itu, menurut pengurus masjid H. Suparjo, kepolisian sangat berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di antaranya dengan melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Dimana hal tersebut sejalan dengan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

‘’Atas nama pengurus Masjid Jumhuriah Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke- 73 tahun kepada Polri. Serta, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja polri selama ini,” ujarnya.

Dijelaskannya masih hangat didalam ingatan masyarakat dalam kinerja kepolisian yang mungkin tidak lelah. Dari mulainya pengamanan proses pemilu serentak 2019 hingga pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2019. Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik terlebih di Kabupaten Banyuasin yang sangat aman dan kondusif.

Suparjo berharap sinergitas pemerintah daerah dan kepolisian dapat terus terjaga dengan baik bahkan dapat terus ditingkatkan karena manfaatnya akan dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

 

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here