HUT Ke-72, Persit KCK PD II/Swj Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga dan Lomba Kesenian

62

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Selama 4 hari, mulai tanggal 12 s.d 15 Maret 2018, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) II Sriwijaya menggelar pertandingan olahraga dan Lomba Kesenian antar jajaran Persit KCK di wilayah Kodam II/Swj.

Pembukaan pertandingan olahraga yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit KCK Tahun 2018 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Annies Putranto, Senin (12/3/2016), pukul 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Jasdam II/Swj Km. 9 Tanjung Api-api Palembang. Acara Pembukaan pertandingan olahraga tersebut ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara diiringi dengan sirine.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kajasdam II/Swj Letkol Inf Arief Suryandaru, Wakil Ketua Persit KCK Daerah II/Swj Ny. Arnida Marga Taufiq, para Ketua Koorcab Rem Persit KCK PD II/Swj, Pembina Harian Persit KCK PD II/Swj, para Pengurus Persit KCK PD II/Swj beserta Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Swj dan ibu-ibu anggota Persit KCK PD II/Swj.

Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Annies Putranto dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan utama dari kegiatan lomba ini adalah untuk membina dan memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan di antara sesama anggota Persit KCK PD II Sriwijaya.

Dalam pelaksanaan perlombaan tersebut, Ny. Annies meminta agar para peserta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, semangat persaudaraan dan persahabatan. ”Bangun dan pelihara solidaritas antar Tim serta hindari perselisihan dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,”  ujarnya.

“Patuhi semua ketentuan dan aturan yang  sudah disepakati, serta tampillah sebagai atlet-atlet yang tidak hanya siap meraih kemenangan, namun juga berani menerima kekalahan, siap mengakui keunggulan dan kehebatan lawan,”  tegas Istri orang nomor satu di Kodam II/Swj ini.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Annies juga mengimbau kepada panitia dan penyelenggara hendaknya dapat menjalankan pertandingan dengan jujur, tidak berat sebelah dan memegang aturan yang telah ditetapkan.

“Kepada para suporter, saya minta jadilah suporter yang baik dengan menjunjung etika dan sopan santun dalam memberikan dukungan terhadap Tim kesayangannya. Sadari bahwa kelancaran dan kesuksesan dalam pertandingan ini sangat tergantung pada sinergitas yang baik antara penyelenggara, panitia dan para peserta serta para supporter,” tuturnya.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 tahun 2018 ini, selain pertandingan Bola Volly, Tenis Lapangan dan Tenis Meja, Persit KCK PD II/Swj juga menggelar berbagai kegiatan lomba Kesenian seperti Lomba Tari Tobelo, Tari Penyambutan, Lomba, Lomba Menyanyi, membuat Tumpeng, Pempek, Lomba Menjahit.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan mempertandingkan olahraga Bola Volly yang dilangsungkan di GOR Jasdam II/Swj. Sementara, untuk pertandingan Tenis Lapangan dan Tenis Meja dilaksanakan di Markas Zidam II/Swj Palembang.

 

Sumber           : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here