LubuklinggauSecond HeadlineSumsel

HUT ke-18 Kota Lubuklinggau, Walikota dan Ketua DPRD Sidak Gedung Paripurna

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke-18 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya dan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) pembangunan gedung rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau di Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Senin, 24/6/2019.

Walikota Lubuklinggau didampingi Kepala Dinas PUBM dan Cipta Karaya Asril mengatakan, dilakukannya Sidak ini untuk melakukan pengecekan terhadap pembangunan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau.

“Insya Allah diharapkan pada HUT ke-18 Kota Lubuklinggau gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau bisa dipakai walaupun belum maksimal,” katanya.

Dia mengatakan sangat syukur di tahun 2019 ini, Pemerintahan Kota Lubukinggau bisa menganggarkan untuk menyelesaikan pembangunan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, walaupun dalam proses pekerjaan pembangunaan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau berakhir pada bulan Desember. “Apapun itu diupayakan kalau bisa pada 17 Oktoer 2019 HUT Kota Lubuklinggau gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau bisa dipakai dan diresmikan,” ungkapnya.

Proses pembangunan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau pemerintah Kota Lubuklinggau akan membut perbedaan dalam proses pembangunan ruang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau baik itu interior dalam dan desainnya, karena kebanyakan ruang paripurna di depan kantor tapi kini di belakang.

Untuk kapasitas pembangunan ruang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau mencapai 1000 undangan. Memiliki lahan cukup luas dan parkir yang cukup luas, karena kawasan untuk gedung DPRD Kota lubuklinggau mencapai 7 hektar. Jadi masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan Gedung DPRD Kota Lubuklinggau bisa menjdi Icon Kota Lubuklinggau, karena gedung DPRD Kota Lubuklinggau merupakan gedung rakyat. Siapa pun bisa memanfaatkan gedung DPRD Kota Lubuklinggau ini,” ujarnya.

Mengingat pembangunan Gedung DPRD Kota Lubuklinggau dibangun di atas tanah yang tidak begitu datar yakni ada cekungan, maka Walikota akan menjadikan cekungan tersebut menjdi kolam dan hutan kota.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya didampingi  Wakil Ketua 1 Taufik Siswanto mengatakan dilaksanakan sidak oleh Walikota terhadap ruang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau untuk persiapan HUT Kota Lubuklinggau mendatang.

“Sidak ini dapat memotivasi agar kontraktor maupun pekerjaannya dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan ruang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau sebelum hari H atau paling tidak satu minggu sebelum HUT Kota Lubuklinggau sudah selesai,” pungkasnya.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button