Pemprov Sumsel

Hut Ke-16 Tahun 2017 Berjalan Khidmat dan Meriah

Sumateranews.co.id, PAGARALAM – Kota Pagar Alam, Kamis, 16 Juni 2017 tepat berumur 16 tahun. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pagar Alam dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Pagar Alam melalui Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Alex Noerdin, beberapa kepala Daerah di provinsi Sumsel, SKPD, para Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat kota Pagar Alam.

Rapat Paripurna Istimewa Hut ke-16 di kota yang berjuluk Besema Kota Seperjuangan (21/06/2017) dengan tema “Dengan Hari Jadi Kota Pagar Alam ke-16 Kita Sukseskan Asian Games ke-18 di Palembang. Dengan Kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Kerja Cerdas” berlangsung meriah dan khidmat.

Sidang Paripurna Istimewa langsung di buka oleh Ketua DPRD kota Pagar Alam Bapak Ruslan Abdul Gani. Mengawali sambutannya ia mengucapkan selamat datang kepada Bapak H. Alex Noerdin, telah sempat hadir pada Hut Pagar Alam ke-16. Selain itu Rusalan Abdul Gani juga memaparkan sejarah berdirinya kota Pagar Alam.

Pada kesempatan itu Wali Kota Pagar Alam Ida Fitriati M.Kes mengatakan di Hari ini Kamis 16 Jani 2017 Pagaralam tepet berusia ke-16 tahun, usia remaja yang meranjak dewasa dengan harpan kota Pagar Alam menjadi kota yang maju, berkembang dan mampu berkompetisi dengan daerah-daerah lain demi terwujudnya kesejahtraan masyarakat disegala bidang.

“Sesuai dengan visi misi kota Pagar Alam “Secerah Alam” Sehat, Cerdas, Ekomik, Berahlak Mulia di dalam lingkungan yang alami.” ujar Ida.

Selain itu orang Nomor Satu di Pagar Alam ini menjelaskan, Hut Kota Pagar Alam yang ke-16 ini kita Temai dengan Kerja Keras, Kerja Iklas, Kerja Cerdas yang dimaksudkan pemerintah dan masyarkat berkolaborasi berusaha bersama-sama sekuat tenaga tanpa pamrih, tanpa putus asa untuk beraktifitas, berinovasi dalam mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan di kota Pagar Alam.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin  mengatakan Pagar Alam merupakan kota yang mempunyai Hutan Lindung yang sangat luas, jangan kita biarkan saja harus kita jaga bersama-sama.

Alex Noerdin mengingatkan kepada semua yang hadir, pada tahun 2015 kebun teh di gunung dempo terjadi kebakaran yang sangat hebat. Kita harapkan tidak terjadi lagi.

“Pemerinta Kota Pagat Alam dan DPRD harus memimpin daerah ini agar tidak ada lagi kebakaran huta. Camat dan Lurah harus menjadi Garda terdepan dalam mencegah kebakaran hutan sejak dini.” ujar Alex Noerdin.

Selain itu Alex Noerdin menyampaikan progres report pembangunan yang berkaitan dengan penunjang event Asian Games 2018.

“Saat ini Palembang sedang babak bingkas, tapi enam buan sebelum Asian Games, Insyaallah Palembang akan menjadi salah satu kota tercantik di Indonesia.” ucap Alex.

Mengakhir sambutannya Alex Noerdin mengucapkan selamat hari jadi Kota Pagar Alam yang ke-16. Semoga kota Pagar Alam menjadi ujung tombak sejarah perubahan.

 

 

Sumber  : Rill

Editor     : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button