Heboh, Tiga Warga Tewas Ditembak Pria Bersenpi

701
TEWAS DITEMBAK: Peristiwa pembunuhan sadis terjadi di Jalan Aru Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis (06/12/2018) sore, sekitar pukul 15.30 Wib. Tiga orang warga dilaporkan tewas setelah ditembak oleh seorang pria diduga oknum anggota TNI berinisial Ch (35).

# Pelaku Sekarat Usai Mencoba Bunuh Diri

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Peristiwa pembunuhan sadis terjadi di Jalan Aru Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis (06/12/2018) sore, sekitar pukul 15.30 Wib. Tiga orang warga dilaporkan tewas setelah ditembak oleh seorang pria diduga oknum anggota TNI berinisial Ch (35).

Ketiga warga yang tewas adalah, Faizal (45) yang merupakan pemilik rumah, kemudian Zaenal Imron alias Enal (51) dan seorang tenaga honorer di Satpol PP Pemerintah kota Prabumulih, bernama Luken (38) keduanya tercatat warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur. Ketiganya meninggal dilokasi kejadian (TKP), setelah kepala masing-masing korban tertembus peluru senjata api jenis pistol milik pelaku.

Belum diketahui motif aksi pembunuhan sadis yag terjadi dirumah istri muda korban Faizal yang belakangan diketahui berprofesi sebagai pemborong (kontraktor, red) tersebut.

Usai menghabisi nyawa ketiga korban, pelaku kemudian berusaha mencoba bunuh diri didepan rumah temannya di perumahan GPE Jalan Lingkar Timur atau tepatnya di depan markas Polsek Prabumulih Timur dengan cara menembakkan pistolnya kearah kepala pelaku. Hingga berita ini dibuat kondisi pelaku masih kritis dan masih mendapat perawatan intensif dari tim medis UGD RSUD Prabumulih.

Menurut informasi dilapangan, kejadian yang sempat menghebohkan warga di sekitar lokasi kejadian tersebut bermula saat korban Faizal bersama kedua korban lainnya terlibat obrolan santai diteras rumah istri mudanya bernama Erwandah (23). Berkelang setengah jam kemudian, tiba-tiba datang pelaku dan langsung masuk menemui ketiga korban.

Belum sempat ketiganya menyapa, tiba-tiba pelaku tanpa ba bi bu lagi langsung mengeluarkan senjata api jenis pistol miliknya dan menembakkannya kearah kepala ketiga korban. Tak ayal, ketiganya langsung tewas di lokasi kejadian.

“Dia (pelaku, red) tiba-tiba datang dan langsung menembakkan pistolnya kearah kepala suami saya, mang Enal, dan kak Luken,” terang Erwandah, istri muda korban Faizal ketika dibincangi awak media, sambil menangis terisak-isak, di lokasi kejadian.

Dirinya juga mengaku kurang mengetahui penyebab pelaku menghabisi nyawa ketiga korban. Oleh petugas dibantu warga, jasad korban Luken langsung dibawa ke RS AR Bunda Prabumulih. Sementara kedua korban lainnya, dan pelaku dilarikan ke RSUD Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk SH MH ketika dikonfirmasi di RSUD Prabumulih, Kamis sore membenarkan insiden tewasnya tiga orang warga setelah ditembak seorang pelaku, yang saat ini masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Ya ada 3 (tiga) warga tewas karena ditembak, dan ada satu korban lagi masih sekarat di UGD juga karena luka tembak di kepala. Dan ini masih kita selidiki apakah ada hubungan ketiga korban yang tewas dengan korban satunya lagi, yang saat ini masih kritis di rumah sakit,” ujar Kapolres, tanpa mau merinci jauh jenis senjata api yang digunakan ketika disinggung jenis senpi yang dipakai pelaku menghabisi para korban.

Tito menyebutkan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan sejumlah bukti keterangan dari saksi terhadap kejadian tersebut.

“Identitas ketiga korban sudah diketahui, termasuk korban yang sekarat. Ini masih kita selidiki, apakah memiliki keterkaitan hubungan kejadiannya,” tandas Tito, singkat.

Laporan : AD

Editor     : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here