Happy Yelow Anniversary Ke 15 Th SMA Negeri 1 Lahat Berlangsung Khidmat dan Meriah

25
PERAYAAN HUT SMA NEGERI 1 MERAPI BARAT: Perayaan HUT SMA Negeri 1 Model Merapi Barat Lahat Ke 15 tahun 2019 berlangsung khidmat dan meriah. Selain diisi dengan beragam perlombaan antar kelas, acara yang dihadiri oleh Camat Merapi Barat, Etty Listiana MM ini juga memperlombakan menyanyi Lagu Daerah perjuangan, Stand Up Comedy rangking 1 dan Pionering (Pramuka), Sosial Care, serta Bazar Tata Boga, yang diikuti peserta dari SMP se Kecamatan Merapi Area dan SMPN 8 Lahat.

Sumateranrws.co.id, LAHAT – Perayaan HUT SMA Negeri 1 Model Merapi Barat Lahat Ke 15 tahun 2019 berlangsung khidmat dan meriah. Selain diisi dengan beragam perlombaan antar kelas, acara yang dihadiri oleh Camat Merapi Barat, Etty Listiana MM ini juga memperlombakan menyanyi Lagu Daerah perjuangan, Stand Up Comedy rangking 1 dan Pionering (Pramuka), Sosial Care, serta Bazar Tata Boga, yang diikuti peserta dari SMP se Kecamatan Merapi Area dan SMPN 8 Lahat.

Kepala SMAN 1 Merapi Barat, Drs Ali Tarmizi pada sambutannya mengatakan, history berdirinya sekolahan yang awal berdirinya menumpang dan hanya memiliki 3 lokal kelas sampai memiliki gedung sendiri seperti sekarang.

“Hari ini kita merayakan perayaan ke 15 th peringatan ke 2 yang jatuh pada tanggal 10 Februari kemarin, historys berdirinya SMAN 1 Merapi Barat yang dahulunya menumpang di SMPN 1, dan sekarang gedung sendiri. Sehingga sepatutnya kita bersyukur atas anugerah dan rahmat dari Allah SWT ini,” ujar Ali Tarmizi.

Ali pun menuturkan, melalui perjalanan panjang setelah adanya otonomi daerah, perlahan dan pasti SMA Negeri 1 Merapi Barat terus berkembang menjadi salah satu sekolahan terfavorit. Bahkan lewat kerjasama dengan pihak komite sekolahan terus berjuang mewujudkan Visi dan Misi TASBIH.  (Bertaqwa, Berprestasi, Terampil, Kreatif dan Berwawasan Lingkungan).

“Alhamdulilah, alumni alumni SMAN 1 Merapi Barat banyak menjadi orang yang bergengsi mulai dari Top Manager di salah satu perusahaan PT Batu Bara, pengusaha pempek terkenal di Jakarta, bekerja di Garis Batas di Lebanon, hingga Perawat dan masih banyak lagi. Untuk itulah adik- adik yang masih di bangku SMP jangan ragu untuk sekolah disini, dan bagi yang berprestasi akan dibebaskan dari biaya sekolah atau gratis,” jelasnya mengakhiri pidatonya.

Hal yang sama juga dikatakan Bahrin, Ketua Komite Sekolah. Menurut Bahrin, sudah sepatutnya seluruh unsur sekolahan, masyarakat dan orang tua murid mensyukuri apa yang telah diraih pihak sekolahan dalam memajukan sekolah tersebut.

“Kita harus bersyukur, seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah tadi. Sejarah berdirinya sekolah yang kita cintai ini berkat hibah dari Abdul Rozak, dan alhamdulilah berkat sinergi berbagai pihak baik secara Akademik maupun prestasi yang membanggakan masyarakat Merapi Area,” tutur Ketua Komite.

Sementara itu, Ketua MKKS (Musyawarah Komite Kepala Sekolah), Baslini MPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama Pendidikan Provinsi Sumsel mengucapkan apresiasi yang setingginya atas kegiatan sekolah yang telah menyelenggarakan perayaan ini, mudah- mudahan harapan kita sekolah ini semakin kompetitif dengan sekolah lainnya yang ada Kabupaten Lahat,” tandasnya.

Selanjutnya acara yang dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah SMP hingga SMA tersebut juga diwarnai penyerahan bantuan dana berupa 36 unit kursi dan uang tunai Rp 1 juta dari alumni SMA Negeri 1 Merapi Barat, serta pelepasan balon berwarna Yelow (kuning, red) dan pembagian piala perlombaan.

Laporan : Novita/Idham

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here