Hadapi Pemilu, UNBK, dan Ramadhan 1440 H, PLN Siap dan Siaga

16

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam menghadapi Pemilu, UNBK 2019, dan Ramadhan 1440 H PLN (Persero) UIW S2JB menyiapkan pengamanan daya listrik dari gangguan pemadaman.

Persiapan ini sudah dilaksanakan sejak pertengahan Maret lalu agar semua aktivitas warga dan pemerintahan berjalan dengan lancar. Untuk persiapan itu PLN selalu siap-siaga 24 jam dan tiap-tiap boster dijaga oleh operator yang bertugas 3 sip. Dan PLN juga membuat grup Watshaap (WA) di setiap kelurahan dan kecamatan serta sekolah guna mengatasi gangguan pemadaman.

Demikian disampaikan PT. PLN (Persero) UIW S2JB di Asia Seafood Retaurant Hotel Royal Lantai 1. Hadir Direktur PT. PLN (Persero) UIW S2JB dan jajaran bersama awak media cetak dan elektronik, Senin (15/04/2019) sore.

Menurut GM PLN Dariyono, PT. PLN  (Persero) UIW S2JB saat ini sudah berkembang teknologinya karena pada saat tegangan tinggi sudah bisa disentuh. ‘’Selama ini kita menggunakan mobil PDKT yang selalu menggunakan stek dan mobil ini selalu disiapkan oleh PLN untuk mengamankan gangguan dari terjadinya gangguan pemadaman listrik yang diakibatkan aliran listrik terputus dan mengakibatkan kematian lampu itu bisa disambung langsung walaupun listrik itu mempunyai tegangan tinggi dengan menggunakan mobil PDKT sesuai dengan SOPnya bisa kita kerjakan dengan secepat mungkin,’’ ujar Dariyono.

Sistem listrik saat ini sudah tersambung dari Ujung Sumatera Utara ke ujung Selatan, sehingga listrik yang produksi di manapun ini bisa disalurkan. ‘’Untuk Sumatera ini terbagi 2 sub sistem yaitu subsumatera bagian utara dan subsistem sumatera bagian selatan serta tengah. Bagian tengah adalah subsistem yang ada di Sumatera Barat, Jambi, dan Riau,’’ cetus GM PLN.

Mengenai lokasi-lokasi yang disiagakan adalah daerah Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi dengan total sekitar 494 kecamatan. KPU daerah ada 40 lokasi.

‘’Di samping pemilu ada juga bersamaan dengan UNBK. Lokasi UNBK Palembang ada 1.128 sekolah, Lahat 85 sekolah, Bengkulu 343 sekolah. Kemudian Muara Bungo Jambi termasuk Ogan Ilir dengan total 1.712 sekolah yang kita antisipasi untuk pengamanan UNBK dan kita bentuk WA biar cepat ditangani dan kita gunakan juga radio komunikasi apabila ada gangguan internet,’’ tegas Dariyono.

 

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here