Grebek Pesta Sabu, Polisi Temukan Senpira Berpeluru di Rumah Warga Pendatang

242
LAGI PESTA SABU: Hendri Sucipto (32) warga RT 06 Muara Kelingi, Mura, dan Izhar (31), warga dusun Sumber Rejo, Desa Talang Ubi, Pali, usai diamankan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Musirawas, di sebuah rumah di kawasan Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas, pada Sabtu (09/02/2019) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Keduanya diduga telah menggelar pesta sabu, dan didapati satu laras senpira lengkap dengan 2 butir peluru yang ditemukan petugas di dalam rumah tersebut.

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Musirawas, menggrebek sebuah rumah yang baru dihuni oleh warga pendatang, di kawasan Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas, pada Sabtu (09/02/2019) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Penggrebekan dilakukan petugas, karena di dalam rumah dilaporkan diduga kerap dijadikan lokasi pesta sabu oleh penghuninya.

Karuan saja, mengetahui tempatnya kedatangan tamu tak diundang membuat dua penghuni rumah tersebut, Hendri Sucipto (32) warga RT 06 Muara Kelingi, Mura, dan Izhar (31), warga dusun Sumber Rejo, Desa Talang Ubi, Pali kalang kabut dan sempat panik.

Kedua tersangka juga sempat mengelak, dan membantah jika sudah mengkonsumsi sabu. Namun polisi tak kehabisan akal dan menerima begitu saja, alhasil setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan sejumlah barang bukti diantaranya satu plastik klip berisi sabu 0,10 gram, sebuah alat isap (bong), sebuah pirek kaca berisi serbuk sabu seberat 1, 38 gram. Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sepucuk senpira jenis revolver lengkap dengan dua butir amunisi yang dia simpan di atas pondok belakang rumahnya.

Kapolres Mura AKBP, Suhendro melalui Kasat Narkoba, Iptu Suryadi membenarkan adanya penangkapan dua pria, yang salah satunya merupakan warga pendatang dan diduga hendak melakukan penyalahgunaan narkoba, di salah satu kediaman warga di Desa Mambang Muara Kelingi.

“Kedua pelaku memang telah dicurigai oleh warga. Di mana salah satunya adalah warga pendatang, yakni sopir dari PALI dan satunya lagi warga Kelurahan Muara Kelingi. Dan setelah petugas melakukan penyelidikan atas laporan warga. Tanpa perlawanan, keduanya diduga baru hendak nyabu, dan mereka mengetahui kedatangan kita. Sesuai informasi keduanya dan barang bukti bisa kita amankan,” tukasnya.

Laporan : San

Editor     : Donny

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here