Giliran Polsek Gelumbang Amankan Pelaku Narkotika Hendak Transaksi di Pasar Pagi Gelumbang

84
TERSANGKA NARKOBA: Tersangka narkoba, Andi Anggara Putra (21), warga dusun 1 Rt 01 Rw 01 Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim., saat diamankan di Mapolsek Gelumbang, Minggu (10/02/2019). Tersangka ditangkap lantaran membawa dan menyimpan sabu di dalam saku jaketnya, diduga hendak bertransaksi di Pasar Pagi Gelumbang.

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Lokasi pusat keramaian dan pasar belakangan ini sepertinya menjadi lahan strategis dan ekonomis dalam peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang narkotika. Setelah sebelumnya, jajaran Polres Muara Enim berhasil mengungkap dan menangkap pengedar narkoba jenis sabu di lokasi Pasar Induk dan Pasar I Muara Enim, beberapa waktu lalu. Kini hal yang sama juga dilakukan oleh Andi Anggara Putra (21), warga dusun 1 Rt 01 Rw 01 Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Pelaku berhasil diamankan saat hendak membawa narkoba jenis sabu ke lokasi Pasar Pagi Gelumbang, Muara Enim, Minggu (10/02/2019). Dari tangannya, petugas berhasil menemukan sabu kemasan dalam 2 paket kecil yang dia simpan di dalam saku jaketnya.

Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti sabu, 1 unit sepeda motor matic merk Honda Scoopy, dan 1 unit Handphone merk Oppo langsung dibawa ke Mapolsek Gelumbang, guna diproses lebih lanjut.

“Anggota langsung melakukan penangkapan karena didapati 2 paket kecil narkotika jenis sabu yang dia simpan dalam saku jaketnya,” Jelas Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH Sik MH melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono SH Msi kepada awak media, Minggu (10/02/2019).

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan tersangka Andi dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat, akan ada seseorang membawa narkoba jenis sabu ke Gelumbang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Gelumbang yang memimpin operasi tersebut langsung melakukan pengintaian bersama anggotanya.

“Setelah benar informasi tersebut anggota langsung melakukan penghadangan di Pasar Pagi Gelumbang. Setelah sempat menunggu sekitar setengah jam, akhirnya kita mendapati target berjalan melintasi jalan gelumbang dengan motornya,“ terangnya.

“Tanpa menunggu lagi, tersangka langsung kita amankan dan dibawa ke polsek gelumbang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, beserta barang bukti 2 (dua) paket kecil di duga sabu,1 (satu) Buah Hand phone merk Oppo, dan 1 ( satu ) Unit sepeda motor honda scopy,” tambahnya.

Akibat tindakannya, tersangka terancam dikenakan Pasal 114 dan 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Laporan : Deka Saputra

Editor     : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here