Crime HistoryHeadlineLubuklinggau

Giliran Bengkel Mobil di Lubuklinggau Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 2 Milyar

sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Peristiwa kebakaran sepertinya  terus terjadi di Lubuklinggau selama satu pekan ini. Setelah sebelumnya menghanguskan sebuah bengkel, dan gudang kopi Ananda, kini api kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah bengkel mobil milik Yanto yang terletak di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, pada Sabtu (09/02/2019) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Selain membakar seluruh peralatan onderdil/sparepart mobil, kobaran api juga menghanguskan kedua ruko yang disewa korban. Penyebab api, diduga berasal dari korsleting listrik (putus arus pendek) yang meledak dan dengan cepat menyambar serta menghanguskan seluruh peralatan onderdil dan bangunan ruko 2 pintu tersebut.

Akibat kejadian kebakaran itu, korban mengaku mengalami kerugian yang ia tafsir mencapai sekitar Rp 2 milyar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemkot Lubuklinggau, Kgs Effendi Ferry mengatakan, usai menerima laporan warga timnya langsung meluncur ke lokasi kejadian (TKP) kebakaran guna berupaya memadamkan api.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar hampir 2 jam kemudian, setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Lubuklinggau, dan dibantu 1 unit lagi dari Pemkab Muratara datang dan berusaha memberikan bantuan memadamkan api.

“Alhamdulilah, dari laporan petugas di lapangan api baru berhasil dipadamkan pada pukul 06.45 WIB tadi pagi,” katanya, Sabtu (09/02/2019)

“7 unit mobil pemadam kebakaran kota lubuklinggau yang kita turunkan, dan 1 unit mobil lagi dari Kabupaten Mura yang datang ke lokasi kejadian membantu memadamkan api,” tandasnya.

Laporan : San

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button