PALISecond Headline

Forum CSR Gelar Silaturahmi dengan Pemkab Pali

Sumateranews.co.id, PALI- Dalam gelaran acara silaturahmi antara Pemkab Pali dan Forum Corporate Social Resposibility (CSR) Wilayah Pali di Hotel Borobudur Jakarta, Ketua Forum CSR Kabupaten Pali, Munir Yunus, mengapresiasi dan menyambut baik gagasan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pali.

Munir mengatakan, CSR merupakan kewajiban setiap perusahaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Oleh karenanya, hal itu mutlak harus dilakukan, dan akan berpengaruh pada penilaian terhadap reputasi badan usaha tersebut.

“Kalau di industri migas dikenal Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper), yang terdiri dari lima tingkatan, dengan masing-masing penilaian berbeda oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jadi artinya memang harus direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, agar dapat nilai manfaat yang juga baik,” tuturnya saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi antara Pemkab PALI dan forum CSR kabupaten PALI  di Boro Timur Room Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (1/1/19).

Lebih jauh, Field Manager PT Pertamina EP Aset 2 Pendopo Field itu juga sepakat dengan statement Sekda untuk secara berkala terus melakukan koordinasi serta merencanakan sasaran CSR bersama perusahaan lainnya yang ada di PALI, agar lebih efektif dan tepat guna.

“Mari kita sebagai perusahaan yang ada di PALI untuk dapat berpartisipasi aktif dalam sama-sama membangun PALI. Mengingat kabupaten ini masih relatif baru, yang tentu saja banyak ketertinggalan dengan daerah lain. Baik infrastrukturnya, fasilitas sarana dan sarana masyarakat serta sumber daya manusia,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Pali dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Syahron Nazil SH, mengatakan bahwa silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas antara Pemkab Pali dan perusahaan yang beroperasi di Wilayah Pali, untuk sama-sama membangun daerah.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap akan terjalin sinergisitas yang lebih baik lagi, serta selanjutnya bisa diadakan secara berkala dan berkesinambungan sebagai ajang sharing gagasan, terutama terkait rencana realisasi program CSR perusahaan di wilayah operasionalnya, yaitu di Pali,” tandas Sekda.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button