Edukasi Anak Usia Dini Cara Padamkan Api

9

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG ─ Dalam upaya menambah wawasan dan pengetahuan, puluhan siswa TK Bhayangkari 23 Cabang Ogan Komering Ilir (OKI) yang ikut kunjungan edukatif ke Posko Kebakaran Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran mendapat  edukasi cara memadamkan api.

Sekretaris Yayasan Kemala Bhayangkari Agnes Tarigan mengucapkan terima kasih pada pihak Satpol PP dan Pemadam Kebakaran OKI yang telah menyambut siswa TK Bhayangkari dengan penuh kasih sayang.

“Kunjungan edukatif ini bisa memberikan pendidikan dalam hal mengantisipasi bahaya kebakaran pada siswa TK Bhayangkari. Betapa pentingnya pemadam kebakaran yang selalu siaga bekerja keras dalam penanggulangan dan mengatasi kebakaran,” ujarnya, Senin (11/02/2019).

Kepala sekolah TK Bhayangkari Rusmulya mengatakan, dengan kegiatan kunjungan edukatif ini diharapkan bisa berguna bagi siswanya.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman, wawasan dan ilmu bagi anak-anak TK Bhayangkari, sehingga kedepan mereka bisa melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran secara dini,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Pol PP dan Damkar OKI Alexander Bustami menyambut baik atas kunjungan tersebut. “Terima kasih pada jajaran TK Bhayangkari yang telah berkenan dan menyempatkan diri berkunjung hari ini”, ungkapnya.

Dijelaskannya, tugas pemadam kebakaran selain memadamkan api juga memberikan edukasi tentang bahaya kebakaran.

“Anak-anak  diberikan pengetahuan tentang tehnik-tehnik dasar dalam pemadam kebakaran. Mereka akan tahu dan mengenali, serta kedepan bisa mengingatkan orang tuanya tentang bahaya kebakaran. Semoga hal ini dapat bermanfaat dan dipahami, jika ditanamkan sedini mungkin”.

Mencegah lebih baik daripada mengatasi, dengan adanya pengenalan dan bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran sejak anak-anak diusia dini, mudah-mudahan masalah kebakaran dapat diminimalisir,” harapnya.

 

Laporan : Aliaman

Editor     : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here