Dua Siswa SD Ditemukan Tewas Tenggelam

185
Dengan diiringi tangisan, warga mengangkat korban yang tewas tenggelam. (foto: rica)

Sumateranews.co.id, PALI- Warga Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikejutkan dengan ditemukannya dua bocah bernama Citra (9) dan Ita (8) sudah dalam keadaan tidak bernyawa di aliran sungai tempat pemandian umum desa tersebut.

Kejadian naas itu berlangsung Jumat (15/12) sekitar pukul 15.30 WIB itu berawal saat saksi Danda (13) warga setempat sedang mandi di tempat yang sama. Saat menceburkan diri ke dalam sungai, secara tidak sengaja kakinya menginjak sesuatu yang janggal dari dalam sungai.

Danda yang penasaran langsung mencari tahu dengan menyelam untuk menarik sesuatu yang diinjaknya tadi. Alangka terkejutnya, setelah dirinya mengangkat barang tersebut ternyata sesosok tubuh bocah yang sudah dalam keadaan membiru, Danda langsung menjerit meminta bantuan warga.

Warga yang mendengarkan teriakan Danda, langsung berdatangan ke sungai, mencoba mengangkat tubuh korban tersebut ke tepian. Baru diketahui ternyata bocah yang tidak bernyawa itu bernama Citra. Secara bersamaan, orang tua korban Ita yakni, Suari, yang mengetahui anaknya bermain dengan korban Citra langsung cemas mencari anaknya.

Pencarian Ita juga langsung dilakukan warga, di aliran sungai tersebut. Benar saja, ternyata warga juga berhasil menemukan tubuh korban Ita yang sudah tidak bernyawa. Korban Ita langsung dibawa warga setempat ke rumah duka untuk disemayamkan.

Menurut keterangan Danda, bahwa dirinya memang merasakan hal yang aneh saat menginjakkan kakinya di dasar aliran sungai yang membentang di desanya itu. “Memang saya menginjak tubuh korban. Setelah diselami ternyata orang yang tenggelam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pengabuan, Anto membenarkan adanya kejadian itu, dan memang kedua anak tersebut merupakan warganya yang sedang duduk di bangku kelas dua SD diduga akibat tidak bisa berenang, dan setelah ditemukan langsung disemayamkan dan dimakamkan.

“Saya mengimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan lengah membiarkan anak-anaknya main di sungai. Kita harus waspada dan hati-hati apalagi anaknya yang masih kecil,” ucapnya.

Laporan             : Rica Mariska

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here