DPW Pekat Sumsel Bakal Dilantik

350

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Pekat Sumsel bakal dilantik dalam waktu dekat. Sejumlah tokoh penting akan menghadiri acara pelantikan, sekaligus dibalut aksi bakti sosial di masyarakat.

“Hari ini rapat pemantapan untuk pelantikan DPW Ormas Pekat Indonesia Bersatu Provinsi Sumsel, khususnya tentang teknis di lapangan,” kata Ketua DPW Pekat Sumsel, Ir Suparman Romans, Minggu (6/8/2017).

Rapat juga untuk memastikan tanggal, pelaksanaan, dan berkoordinasi dengan unsur DPP, serta terkait siapa saja rombongan yang akan hadir di Palembang.

Selain itu, lanjut Suparman, dalam rapat tadi juga dibahas agenda prapelantikan dan saat pelantikan. Hasilnya, akan diadakan dua kegiatan bakti sosial atau baksos, di dua lokasi berbeda.

“Seperti pada 12 Agustus nanti, Sabtu pagi, kita akan baksos di salah satu mushola berlokasi di Tangga Buntung, Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus, kita akan kerahkan satgas brigade Pekat nanti di sana,” jelasnya.

Lalu pada siang harinya baksos akan dilaksanakan di RT 17 dan 18 Pulau Kemarau. Pada kesempatan tersebut, langsung dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Palembang. ‘’Selain itu, Ketua Dewan Pembina Pekat (IB) Sumsel, Ir H Ishak Mekki dijadwalkan akan hadir,’’ tegas Suparman.
Dijelaskan juga bahwa visi dan misi Pekat sebagai organisasi yang berkomitmen mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia juga mengawal Pancasila, serta makin mempererat keberagaman bangsa.
Apalagi, kini bangsa dan negara tengah dilanda berbagai isu perpecahan yang mengancam keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus mencegah isu perpecahan, isu radikalisme, hingga isu disintegrasi bangsa. Kita berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dengan memelihara rasa kebangsaan untuk menghindari perpecahan antaretnik, suku, dan agama,” tandas Suparman.

Laporan : Srie Suparti Gumay
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here