Disdukcapil Banyuasin akan Bentuk UPTD 2019

24

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, karena sebentar lagi di tahun 2019 akan terbentuk UPTD Disdukcapil di 21 Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin. Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Drs Saukani saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (08/11).

Dikatakan Saukani, diharapkan 21 Kecamatan akan dibentuk Ka UPTD sebagai perpanjangan tangan dari Kadis Dukcapil. Jadi nantinya masyarakat tidak perlu lagi datang ke Pangkalan Balai untuk membuat dokumen KK, KTP, dan lainnya karena ada UPTD.

Menurut Saukani, saat ini Disdukcapil sedang meningkatkan pelayanan, mendekatkan mempercepat dalam rangka memenuhi dokumen kependudukan. ”Tahun 2019 kan ada pileg dan pilpres, Disdukcapil sudah lama membuka pelayanan sampai hari Sabtu,” ujarnya.

Selain itu Disdukcapil tentu ingin menyukseskan program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Salah satunya melaksanakan pelayanan keliling penjadualan ke Sekolah Negeri dan swasta dan ponpes, untuk menjaring pemilih pemula.

Pelayanan keliling road show saat kunker bupati keliling di tempat-tempat kunker di wilayah Kabupaten Banyuasin dengan proses cetak dokumen KTP di tempat sudah jalan 1-2 bulan ini sebagai salah satu tugas menyukseskan Pileg dan Pilpres.

Untuk di sekolahan lanjut Saukani juga pihaknya melaksanakan keliling penjadwalan dengan sasaran anak sekolah yang berusia 19 tahun nanti pada tahun 2019.

“Hasilnya, dibandingkan tahun sebelumnya ada peningkatan atau progres pencetakan KTP di tahun 2017 mencapai 300 persen dari tahun sebelumnya dengan jumlah tercetak sebesar 31 ribu keping lebih KTP,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here