PALI

Dirjen Perimbangan dan Keuangan RI Kunjungan Kerja ke PALI

Sumateranews.co.id, PALI- Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Selasa (30/1) mengunjungi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Bertemakan ‘’Dari Desa untuk Indonesia’’ kunjungan kerja Boediarso Teguh Widodo dari DJPK Kemenkue dalam rangka Sosialisasi Desiminasi Dana Desa yang bertempat di Gedung Asendora Kompleks Pertamina PALI.
‘’Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berusia 4 tahun , tentu PALI daerah kami masih banyak kekurangan. Apalagi mengingat tahun 2013 lalu jalan mulus di Kabupaten PALI hanya 13 %. Sementara sekarang memasuki tahun 2017, pembangunan jalan mulus mencapai 73 %. Oleh karena itulah, kami belum ada kelonggaran dalam penggunaan APBD untuk membangun perkantoran,’’ ujar Bupati PALI, Ir H.Heri Amalindo MM saat menyampaikan sambutannya.

“Semoga nanti setelah melihat secara langsung Bumi Serepat Serasan ini, Bapak Dirjen bersama staf dan didampingi anggota DPR RI Komisi XI bisa merealisasikan pembangunan sarana dan prasarana gedung perkantoran di PALI ini,’’ tambah Bupati.
Dalam kesempatan kunjungan kerja Boediarso Teguh Widodo menyampaikan sosialisasi desiminasi dana desa serta anjuran dan peruntukan penggunaan dana desa.
“Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa,” ujar Dirjen Perimbangan Keuangan ini.
Ditambahkannya bahwa pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh bupati/walikota mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa. Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa juga diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat desa.

Usai menggelar Sosialisasi dan pemaparan Diserminasi, DJPK Kemenkeu RI dan rombongan langsung meninjau lokasi perkantoran di Talang Kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Bandara Eks PT Stanvac di Kelurahan Handayani Mulya, serta Candi Bumi Ayu di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang.

Laporan : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button