MubaSecond Headline

Dinilai 17 Media Nasional, Dodi Raih Best Communicators 2018 Kategori Bupati

Sumateranews.co.id, SEMARANG – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin berhasil mewujudkan reputasi positif Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian oleh sebanyak 17 media cetak mainstream nasional, Sabtu (09/11/2018) di Semarang Jawa Tengah.

Adapun ke-17 media cetak nasional tersebut yang diutus PR Indonesia untuk melakukan penilaian dan pengambilan sample pemberitaan untuk Best Communicators 2018 Kategori Bupati. Yakni diantaranya Harian Kompas, Bisnis Indonesia, Koran Sindo, Indo Pos, Investor Daily Indonesia, Koran Tempo, Media Indonesia, Rakyat Merdeka, Republika, The Jakarta Post, Koran Kontan, Suara Pembaruan, Majalah Info Bank, Majalah SWA, Sindo Weekly, Majalah Gatra, dan Majalah Tempo.

“Maka berdasarkan hasil monitoring kuantitatif jumlah eksposur dan analisa kualitatif pemberitaan positif yang telah dilakukan, kami menetapkan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sebagai salah satunya yang kami Nilai dan Layak sebagai Penerima Penghargaan PR Indonesia Best Communicators 2018,” kategori Bupati ujar Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan di sela kegiatan Malam Penghargaan The 4th Jambore PR Indonesia (Jampiro) di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat Malam (9/11/2018).

Selain itu dikatakannya penilaian Best Communicators 2018 yang diberikan pada Award Night Jampiro #4 Public Relation untuk keberlangsungan bangsa ini, juga ditujukan kepada seluruh pemimpin organisasi/korporasi, kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah antara lain best Communicators kategori Menteri, yang mendapatkan penghargaan, yakni Sri Mulyani Menteri Keuangan RI, Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, Basuki Hadimujiono Menteri PUPR, di kategori Gubernur yakni, Anies Baswedan Gubernur DKI, Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Sahbirin Noor Gubernur Kalsel.

Dan dikategori Walikota, yakni Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Ramdhon Pomanto Wali Kota Makasar, Arief Wismansyah Wali Kota Tanggerang, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Wali Kota Denpasar, Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang dan seluruh tingkat di seluruh tanah air. Dalam setiap upaya memperkuat reputasi Lembaga/Organisasi/Korporasi, bahkan bangsa melalui aktivitas public relations (PR).

“Pak Dodi Reza Alex salah satu Bupati di Indonesia yang berhasil mengangkat dan membawa citra positif Muba di tingkat nasional, dengan dibuktikan selama ini pemberitaan di Media lebih mendominasi dengan capaian prestasi serta percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan lainnya di daerahnya. Selain Bupati Muba, Hasto Wardoyo Bupati Kulon Progo, Seno Samodro Bupati Boyolali, Sahani Saleh Bupati Belitung dan Zainal Arifin Bupati Magelang,’’ ungkapnya.

Secara terpisah, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang diganjar Penerima Piagam Penghargaan Best Communicators 2018, oleh Tim Penilai PR Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada semua Panitia dan pihak yang telah memberitakan pemberitaan positif keberhasilan dan prestasi yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

‘’Itu semua tentunya tak terlepas atas dukungan para pihak dan stakholders terkait. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh media nasional dan media yang ada di Sumatera Selatan serta di Musi Banyuasin dan kepada seluruh insan pers yang telah gigih menginformasikan kepada publik tentang semua capaian prestasi dan pembangunan di Musi Banyuasin. Sehingga kinerja kami di Pemkab Musi Banyuasin dapat terus terexpose di tingkat Nasional. Kami berharap dengan penghargaan yang diterima malam ini kenbali dapat menularkan citra positif di tingkat regional maupun nasional. Citra positif dalam pemberitaan tentunya akan membawa dampak positif untuk kebaikan negeri ini ke depannya dan mari terus kita jaga bersama,’’ cetusnya.

Selain itu Dodi juga berharap kiranya, ke depan terus bekerja keras, bekerja cerdas memberikan layanan publik yang terbaik kepada masyarakat Musi Banyuasin. ‘’Serta seluruh program kerja Pemkab Muba dapat kita tuntaskan bersama sesuai visi misi kita menuju Muba Maju Berjaya 2022,’’ tandasnya.

Pada kesempatan pemberian penghargaan Best Communicators 2018, kategori Bupati, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pemkab Muba Herryandi Sinulingga AP.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga AP, mengatakan bahwa Bupati Dodi Reza Alex memperoleh Penghargaan Best Communicators 2018 Kategori Bupati, merupakan bagian dari pengakuan masyarakat terhadap kinerja Beliau selaku Kepala Daerah dalam menjalankan Visi Misinya Menuju Muba Maju Berjaya 2022 dan pemberitaan pemberitan postif yang telah menjadi penilain Tim yang diutus oleh PR Indonesia, merupakan bagian dari pertanggungjawaban beliau kepada publik.

“Kami bersyukur dengan penghargaan ini, kami ucapkan terima kasih untuk panitia, kami bangga di hari pahlawan ke 73 tahun 2018 ini, beliau kembali mendapatkan penghargaan. Kami selaku Humas Pemkab Muba tentunya akan terus meningkatkan kompetensi kami, sehingga kami dapat menjadi poros penggerak yang kuat dalam organisasi serta kami mampu untuk menjalankan fungsi kami sebagai garda terdepan informasi Pemerintah Daerah. Sebab kunci kesuksesan kehumasan tidak hanya bertugas sebagai penjaga reputasi namun juga sebagai pembuka pintu komunikasi dan informasi dengan seluruh mitra kerja ,’’ tandas Lingga.

Laporan          : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button