BanyuasinHeadline

Demo Massa Leman Desak Inspektorat Banyuasin Pecat Oknum PUTR Tak Masuk Kerja

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Lembaga Evaluasi Dan Monitoring Anggaran Negara (Leman) Sumatera Selatan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Kantor Inspektorat Banyuasin, Selasa (15/01) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Massa Leman menuntut kedua institusi ini untuk mengusut dan memberhentikan salah satu oknum pegawai PUTR berinisial DNK dari jabatan dan status pegawainya, lantaran berbulan-bulan diduga tidak masuk kantor alias bolos kerja. Bahkan, aksi massa yang mendapat pengawalan ketat personel Polres Banyuasin dan Polsek Pangkalan Balai ini mendesak pihak Inspektorat membongkar data Finger print oknum DNK serta dugaan praktek bagi-bagi proyek, dan pungutan fee proyek yang dilakukan oknum DNK.

“Usut tuntas dugaan adanya kantor bayangan yang ada di Hotel-Hotel di kota Palembang dan juga kami minta pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas dugaan Fee Peroyek yang dilakukan oleh salah satu oknum Pegawai yang berada di Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin,” kata Mico Pedri, selaku Koordinator aksi dalam orasinya.

Tak hanya itu, dalam orasinya dirinya juga meminta kepada Kelapa Dinas PUTR agar merekomendasikan pemecatan DNK yang saat ini menjabat Kabid di PUTR kepada Bupati Banyuasin dan segera melakukan evaluasi kinerja dan kehadiran seluruh Pimpinan Staff dan seluruh Pegawai yang ada di PUTR Kabupaten Banyuasin.

“Segera melakukan evaluasi kinerja dan kehadiran seluruh Pimpinan Staff dan seluruh Pegawai yang ada di PUTR Kabupaten Banyuasin,” ucap Mico, didampingi Koordinator Lapangan, Suhaimi.

Sementara itu, Kadis PUTR Kabupaten Banyuasin melalui Kabid Tata Ruang, Een Zarlin saat menemui massa berjanji akan menyampaikan tuntutan massa Leman tersebut kepada Kepala Dinas PUTR.

“Kita terima apa yang menjadi tuntutan rekan – rekan Leman. Namun saat ini Kadis masih berada di ruang rapat Bupati Banyuasin karena sedang melakukan rapat Audiensi,” terang Een Zarlin.

Sementara dari pantauan, massa Leman yang berjumlah sekitar 50 orang ini bergerak sekitar pukul 11.00 WIB menuju ke Kantor Inspektorat untuk menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikapnya. Massa juga menyerahkan bukti data secara simbolis dan diterima oleh Kasubag Kepegawaian Mulyadi S.Sos M.Si.

Dalam penyampaiannya Mulyadi, S.Sos M.si berjanji akan menggusut tuntas dugaan tidak pernahnya hadir oknum BNK.

”Ya ini akan kita usut tuntas nanti,” ucapnya singkat.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button