HeadlineOKIPolri

Delapan Perwira Terbaik Polres OKI Pindah Tugas

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Bertempat di halaman Mapolres OKI, 8 (delapan) orang perwira terbaik di wilayah hukum Polres OKI yang terdiri dari 3 orang Kasat dan 5 Kapolsek di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) dipindahtugaskan dalam jabatan baru di lingkup Polda Sumsel. Hal ini sesuai dengan petikan surat keputusan Kapolda Sumsel nomor Kep / 734 / X / 2018 tertanggal 12 Oktober 2018.

Kedelapan perwira tersebut yakni Kasat Sabhara Polres OKI AKP Iksan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir. Sementara jabatan Kasat Sabhara Polres OKI, kini dijabat oleh AKP Lukmanulhakim, SH MSi yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kasat Polair Polres OKI Iptu Usman Paijo diangkat sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres OKI, posisi lamanya kini dijabat AKP Suprawira, SH M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lempuing OKI digantikan AKP Bustomi, SH, sebelumnya menjabat Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda sumsel.

Kapolsek Pedamaran Polres OKI AKP Bambang Sumantri, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinop Bagops Polres OKI, bertukar posisi dengan Iptu Rengkut Cnellius Tarigan, S.Sos. Sedangkan AKP Nanda Wisman karena akan memasuki masa pensiun, maka jabatannya sebagai Ps Kapolsek SP Padang Polres OKI digantikan Iptu Ahmad Bahtiar, sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Polres OKI.

Kemudian, Kapolsek Tulung selapan Polres OKI AKP Feri Firdayanto, SE diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Semendo Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Sementara Iptu Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono Prakoso, SIK yang sebelumnya menjabat Kanitidik 1 Satreskrim Polres OKI kini menjabat sebagai Kapolsek Tulung Selapan Polres OKI.

Sementara Kapolsek Kayuagung Polres OKI AKP Feryanto, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Gunung Megang Polres Muara Enim Polda Sumsel. Jabatan Kapolsek Kayuagung kini dijabat oleh AKP Nasharudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muara Lakitan Polres Musi Rawas Polda Sumsel.

Selanjutnya, Ps Kasatbinmas Polres OKI IPTU Siska Arisandi, SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, digantikan AKP Alfian Nasution yang sebelumnya menjabat Kaurpamprot Subbagpamsik Yanma Polda Sumsel.

“Serah terima jabatan, apalagi di level pejabat utama merupakan hal yang lumrah terjadi. Tidak hanya untuk level Polres, tapi juga di level Polda bahkan Mabes Polri,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH., MH dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres OKI, Kamis (25/10/2018) pagi.

Pada kesempatan ini, masih Kata Kapolres, ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas luar biasa yang sudah saudara sekalian tunjukkan. Selaku pimpinan, baik itu di kesatuan fungsi Polres OKI maupun jajaran Polsek, banyak sumbangsih serta prestasi yang telah diukir selama kepemimpinan saudara.

“Seperti penanganan kasus curat, curas, curanmor, penanganan karhutbunla, tugas – tugas patroli keamanan kewilayahan baik daratan maupun perairan, pelaksanaan polmas dan bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres seraya mengharapkan perwira yang meninggalkan Polres OKI agar senantiasa menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Polres OKI.

Kata Kapolres lagi, hal – hal positif yang diperoleh selama bertugas di Polres OKI agar dibawa ke kesatuan baru sebagai bekal untuk berinovasi, berkarya serta berkarir ke jenjang yang lebih baik lagi. Demikian juga kepada ibu bhayangkari yang telah mendampingi para suami selama pelaksanaan tugas, ia ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya yang ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan bhayangkari.

“Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat bergabung di Polres OKI. Tanggung jawab berat kini berada di tangan Saudara. Karena cakupan wilayah Polres OKI yang cukup luas dan masih banyaknya wilayah sulit dijangkau, bukan hanya secara fisik tetapi juga sarana komunikasi serta utamanya kerawanan karhutbunla akan menjadikan tantangan tersendiri akan saudara hadapi,” tandas Kapolres.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button