HeadlineSecond Headline

Danramil 401-02/Babat Toman Terima Penyerahan Dua Pucuk Senjata Api

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Komandan Koramil 401-02/Babat Toman Kodim 0401/Muba Kapten Inf Suhartono menerima penyerahan dua pucuk senjata api rakitan laras panjang dari warga Desa Pinggap dan Desa Tanjung Bali Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin bertempat di Markas Koramil 401-02/Babat Toman, Rabu (6/2/2019).

Penyerahan senjata tersebut berawal dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman di wilayah binaan termasuk di Kecamatan Batang Hari Leko. Dalam kesempatan tersebut dua orang warga masyarakat menyerahkan senjata api rakitan dengan mendatangi Markas Koramil 401-02/Babat Toman yaitu Sdr. Holidi dari Desa Pinggap yang didampingi Kades Bapak Amrullah dan Sdr. Azwan dari Desa Tanjung Bali didampingi Babinsa Serka Rosyidin.

Komandan Koramil 401-02/Babat Toman, Kapten Inf Suhartono saat menerima senjata rakitan tersebut mengatakan, bahwa penyerahan senjata api rakitan dari warga Desa Pinggap dan Desa Tanjung Bali tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan khususnya TNI yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Batang Hari Leko.

“Senjata api rakitan ini berasal dari warga Desa Pinggap dan Desa Tanjung Bali. Kami melalui kegiatan Komsos, selalu dan selalu menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memegang atau memiliki senjata api ilegal agar dapat menyerahkannya kepada aparat TNI terdekat di wilayah secara sukarela, dan nantinya tidak akan di proses hukum”, ujar Suhartono.

Kedua senjata api rakitan laras panjang hasil penyerahan warga ini selanjutnya akan diserahkan ke Kodim 0401/Musi Banyuasin guna tindakan pengamanan lebih lanjut.

 

Sumber : Pendam II/Swj. Penrem 044/Gapo

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button