MurataraSecond Headline

Dandim 0406 MLM Beri Penyuluhan Kebangsaan ke Masyarakat

Sumateranews.co.id, MURATARA-Komandan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 104 Dandim 0406 MLM Letkol Inf A’an Setiawan memberikan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

Diberikannya Wawasan Kebangsaan kepada warga Kelurahan Karya Makmur yang mana tidak jauh dari lokasi sasaran menjadi salah satu target program TMMD ke 104 Kodim 0406 Mura.

Dandim 0406 Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan mengatakan diberikannya penyuluhan wawasan kebangsaan merupakan  bagian dari Program TMMD ke 104, yang merupakan program nasional. Dimana dalam wawasan kebangsaan ini menjelaskan tentang kebinekaan tunggal ika serta bela negara.

“Bela Negara bagi masyarakat tidak harus dengan cara ikut mengangkat senjata, akan tetapi dengan berupaya menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan ini dengan segala perbuatan yang positif,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kenapa kita harus menjaga keutuhan NKRI.  “Sebab kita semua harus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala macam ancaman, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut, Lurah Karya makmur, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat Kelurahan Karya makmur.

 

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button