Crime HistoryHeadlineNasional

Buwas Persilakan Gudang Beras Bulog Diaudit

Klarifikasi Gudang Beras Bulog Kosong

Sumateranews.co.id, JAKARTA  ̶  Ombudsman memberi 7 rekomendasi untuk menuntaskan masalah impor beras. Salah satu rekomendasinya adalah lakukan audit posisi stok beras di Perum Bulog dan hitung perkiraan stok beras di penggilingan (supervisi metode oleh BPS).

Merespons rekomendasi Ombudsman itu, Dirut Pelum Bulog Budi Waseso mempersilakan gudang beras Bulog diaudit.

“Hari ini pun ada ucapan untuk diaudit gudang Bulog, jadi yang cari kesalahan saya ayo saja, saya senang,” ujar pria yang akrab disapa Buwas itu di Manara Kadin, Kuningan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Menurut Buwas banyak informasi simpang siur soal gudang beras Bulog kosong. Sebenarnya gudang tersebut sengaja dikosongkan supaya bisa menyerap hasil panen.

“Gudang saya kosong itu difoto-foto banyak gudang kosong tetapi kalau foto dari atas cupnya ada (isi pasokan). Saya juga kan butuh space untuk menyerap itu jadi kosongkan, saya harus menyerap produk, jadi bukan difoto-foto untuk diaudit,” kata mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu.

Dia menambahkan Bulog siap jika pemerintah memerintahkan gudang-gudang diaudit. “Jadi cek, saya terima kasih, audit saja. Saya nothing to lose, Lillahi Ta’ala,” tukas Buwas.

 

Sumber : Detikcom

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button