OKISecond HeadlineSumsel

Bupati OKI Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Gotong-Royong

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-  Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengajak masyarakatnya untuk menumbuhkan lagi budaya gotong-royong serta semangat peduli terhadap sesama.

Hal tersebut diungkapkan Bupati OKI pada saat Pencanangan BBGRM ke-16 dan HKG-PKK ke-47, di halaman GOR Biduk Kajang Kayuagung, Kamis, (11/7).

Bupati mengatakan, semangat gotong- royong mulai memudar di tengah masyarakat modern. Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat OKI agar membangun kembali budaya gotong-royong.

“Pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong ini adalah dalam rangka kita menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa ini agar tumbuh kembali pada tataran masyarakat di desa, dikota hingga tingkat keluarga,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) OKI, Hj Nursula S.Sos mengatakan, pencanangan BBGRM XVI dan hari Gerak PKK tahun ini bertujuan untuk mendayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra masyarakat serta meningkatkan kinerja PKK agar selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten OKI.

“Kita ingin melestarikan nilai Gotong-Royong yang menjadi budaya bangsa serta memperkuat tanggung jawab sosial masyarakat, juga untuk meningkatkan peran PKK dalam membangun daerah,” tungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar berkeinginan agar Peringatan PKK ke-47 menjadi penyemangat TP PKK pelopor gerakan inspiratif dalam mendukung program pembangunan.

“Karena PKK itu mitra kerja pemerintah yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat maka tugas kita untuk terus meningkatkan  fungsi gerakan PKK melalui karya nyata dan  kreativitas dalam mendukung program pemerintah,” jelasnya.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button