Bupati OI Lepas Jalan Santai

153

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam SE SH MH didampingi Ketua TP PKK Hj. Meli Mustika SE MM, Kadin Dikbud Islah Corie SPd MSi, Kamis (10/08), melepas peserta jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Sekretariat Daerah Lama Kabupaten Ogan Ilir.

Jalan sehat diikuti oleh sekitar 2.500 peserta terdiri atas pegawai Pemkab OI, Guru, Pelajar, masyarakat, dan lain-lain. Sementara rute dimulai dari halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir dan berakhir di halaman Dikdibud Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai Kegiatan dilaksanakan pihak Dekdikbud Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam mengucap Bismillah gerak jalan santai antar pelajar dari tingkat SD,SMP, SMA, dan Umum mulai mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan dan memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu dirinya juga mengajak para peserta untuk berolahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan.

“Menurut penelitian, dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya, bisa menghindarkan diri dari berbagai penyakit, begitu juga dengan senam yang manfaatnya sangat baik untuk kebugaran tubuh. Saya mengajak kita semua untuk berolahraga secara rutin, walaupun hanya dengan jalan kaki, sehingga kesehatan selalu terjaga dan bisa mendukung aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Dekdikbud Kabupaten dalam rangka memeriahkan HUT RI. Direncanakan pada acara puncak perayaan akan digelar panggung pesta rakyat di Tanjung Senai Kecamatan Indralaya pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here