HeadlineSumatera Utara

Bupati Hadiri Pembukaan Poliklinik Jantung di RSUD Karo

Sumateranews.co.id, MEDAN- Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didamping Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri acara pembukaan Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe, Kamis (01/11).

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan, dengan dibukanya Poliklinik Jantung di Rumah Sakit Umum Kabanjahe ini, artinya hari ini RSU mulai melayani pasien-pasien yang menderita sakit jantung seperti hipertensi, penyakit jantung koroner, penderita gagal jantung, dan penyakit jantung lainnya.

Menurut Riskesdes (Riset Kesehatan Dasar) bahwa Prevalensi (Angka Kejadian) tertinggi Penyakit Jantung di Indonesia pada tahun 2013 mencapai 1.9% dan menurut WHO (World Health Organization) bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh no. 1 di dunia termasuk di Indonesia.

Selain itu Bupati Karo berharap, dengan dibukanya Poli Jantung di RSU ini dapat meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Karo. Bupati Karo juga berterima kasih kepada dokter Armanda Tarigan, SP.JP yang sudah berkenan datang ke RSU ini untuk bekerja sambil melayani masyarakt Karo dan semoga mutu pelayanan di RSU Kabanjahe semakin meningkat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Anggota DPRD Kab. Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo drg. Irna Safrina Br Sembiring, Kepala BPJS Kesehatan, Direktur RSUD Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, SP.P.

Laporan          : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button