Bupati Banyuasin Launching NTPD dengan Layanan Banyuasin Siaga 112

21

Sumateranews.co.id, BANYUASIN– Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melaunching Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) dengan Layanan Banyuasin Siaga 112 secara langsung di Ruang Sembilang Kantor Bupati Banyuasin, Senin (19/11).

Kegiatan launching didampingi langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuasin, dalam pelaunchingan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Banyuasin, Erwin Ibrahim menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Banyuasin dapat menghubungi call center 112.

“Mulai berita, keadaan cuaca dan seluruh kegiatan pemerintah Banyuasin dapat diakses melalui Pelayanan Banyuasin Siaga 112,” ujarnya seraya meneruskan silakan Download Aplikasinya di playstore ketik Sembilang Smart City.

Lanjut Erwin, pihaknya, juga akan melakukan MoU Pengembangan Konsep Pembangunan Smart City dengan pihak swasta sehingga tidak mengganggu APBD.

“Nanti kita akan MOU Investasi Pengelolaan Energi Terbarukan dan Pengelolaan Air Bersih dengan pihak swasta, di Kabupaten Banyuasin,” cetusnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh Kominfo Banyuasin yang dilaunching langsung oleh dirinya.

“Ini sangat bagus, semoga dengan adanya layanan Banyuasin Siaga 112 ini masyarakat Banyuasin dapat pelayanan prima dari Pemerintah Banyuasin, dan siapa pun masyarakat bisa mengakses NTPD tersebut, sehingga masyarakat bisa merasa aman, nyaman, dan mudah dalam beraktivitas,” tegas Bupati.

Ditambahkan, NTPD Layanan Banyuasin Siaga 112, akan dioperasionalkan selama 24 jam. “Layanan Banyuasin Siaga buka 24 jam dibagi menjadi 3 shift yang dibantu oleh SKPD yang ada di Banyuasin. Di antaranya, Disdukcapil, Pol PP, dan seluruh perangkat daerah,” tandas Bupati.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, Kepala Dinas Sosial Hasmi dan seluruh pegawai Dinas Kominfo Banyuasin.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here