Bupati Bangka Ingatkan Seluruh OPD dan ASN Melaporkan SPT Tahunan Sebelum 31 Maret 2019

33
TANDATANGANI MOU PENDAPATAN PAJAK: Bupati Bangka, Mulkan SH MH meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk melaporkan SPT Tahunannya sebelum batas waktu 31 Maret 2019 nanti.

Sumateranews.co.id, BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan SH MH meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk melaporkan SPT Tahunannya sebelum batas waktu 31 Maret 2019 nanti.

Peringatan itu disampaikan Mulkan, saat memberikan kata sambutan pada acara penandatangan kesepakatan (MoU) bersama Direktur Jendral Pajak (DJP) Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan (pph) tahun pajak 2018 oleh pimpinan daerah Kabupaten Bangka, di gedung Pertemuan Pemda Bangka, Selasa (12/02/2019).

“Saya meminta seluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk secara aktif menyampaikan SPT tahunan sebelum batas akhir 31 maret 2019 ini,” tandasnya.

Menurut dia, selaku pemerintah daerah pihaknya akan mengajak seluruh ASN untuk sadar membayar pajak. Bahkan Mulkan juga mengajak seluruh masyarakat wajib pajak baik teladan maupun perusahaan untuk dapat segera melaporkan dan menyampaikan SPT-nya paling lambat tanggal 30 april 2019 nanti.

“Pajak itu sangat penting dan berarti bagi negara kita, karena merupakan devisa dan sumber pendapatan bagi negara kita khususnya dalam pembangunan daerah Kabupaten Bangka yang kita cintai ini,” ujar Mulkan.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan melalui kerjasama yang dilakukan diharapkan dapat meningkatan penerimaan negara dan daerah. Salah satunya dengan bersinergi melalui koordinasi, pertukaran data, peningkatan stabilitas, serta sumber daya pajak dan lainnya agar memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bangka.

“Kemudian atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Bangka yang telah setia memenuhi kewajibanya dalam membayar pajak. Karena dengan membayar pajak berarti telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan terutama di Kabupaten Bangka,” tukasnya.

Laporan : Suyanto

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here