Bupati Bangka Apresiasi Keberadaan Pers Sebagai Mitra Terdepan

25
PERS MITRA TERDEPAN PEMERINTAH: Keberadaan Insan Pers selain sebagai jembatan informasi bagi rakyat, juga merupakan mitra bagi pemerintah khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Bangka di dalam menyampaikan informasi pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat menghadiri panen raya ubi casesa di Desa Saing, Kecamatan Puding Besar, baru-baru ini.

Sumateranews.co.id, BANGKA – Keberadaan Insan Pers selain sebagai jembatan informasi bagi rakyat, juga merupakan mitra bagi pemerintah khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Bangka di dalam menyampaikan informasi pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat menghadiri panen raya ubi casesa di Desa Saing, Kecamatan Puding Besar, baru-baru ini.

Menurut Bupati Bangka, Pers adalah mitra terdepan dan selalu setia mendampingi karena tanpa pewarta ini kegiatan apapun yang dilakukan tidaklah diketahui oleh masyarakat luas.

“Pers sangat luar biasa peran aktifnya, dan begitupun kontribusinya kepada kita semua. Sebesar apapun kegiatan kita, tanpa dipublikasikan oleh kawan-kawan (pers) tidak akan banyak yang tahu,” ungkap Bupati Bangka.

Mulkan mengatakan, peran Pers selain sebagai fungsi kontrol social, juga perantara antara pemerintahan dan masyarakat dalam menyampaikan informasi.

“Saya berharap insan pers terus menjalankan fungsi dan kontrolnya kepada pemerintah sehingga kebijakan yang diambil bisa sesuai dengan koridor aturan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Laporan : Suyanto

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here